Kontes Membuat Lagu Hatsune Miku Dibuka!

hatsune miku v3

Bagi kamu yang memiliki cita-cita menjadi produser Vocaloid terkenal, mungkin kamu bisa menggunakan kesempatan ini. Pada tanggal 26 Agustus, Hatsune Miku Expo membuka kontes internasional untuk membuat lagu Hatsune Miku. Mereka mencari lagu original yang dinyanyikan oleh Miku, dan lagu yang terpilih sebagai pemenang akan ditampilkan dalam konser-konser Hatsune Miku Expo berikutnya. Untuk merayakan ini, SonicWire juga merilis trial version selama dua minggu untuk program Hatsune Miku V3 English. Kontes ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 Oktober 2015.

Jika kamu memenangkan lomba ini, maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk diputar lagunya di konser Miku Expo berikutnya, dan juga produk dari SONICWIRE yang bernilai 100.000 Yen. Pemenang juga akan diberikan satu pasang tiket konser Miku Expo di mana lagu pemenang tersebut diputar, serta kesempatan untuk mengambil foto di stage bersama Hatsune Miku. Namun biaya perjalanan tidak ditanggung. Sedangkan juara kedua akan mendapatkan produk senilai 30.000 Yen dari SONICWIRE.

Untuk mengikuti kontes ini, maka ada beberapa syarat, diantaranya adalah lagu tersebut harus menggunakan vocal yang dibuat dengan menggunakan software Hatsune Miku. Durasi lagu antara 3 sampai dengan 5 menit dengan genre bebas, serta karya tersebut harus karya asli buatan sendiri yang tidak terikat dengan publisher, kontrak, atau managemen.

Source: Crunchyrollmikuexpo

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.