Detail Game Kancolle Arcade!

kancolle arcade

Dalam event Japan Amusement Expo 2015 bulan Februari lalu, game arcade Kancolle diperlihatkan. Dan kali ini, saya akan membahas gameplay dari versi arcade-nya, dan apa yang membedakan versi arcade-nya dengan versi browser gamenya. Game ini dimainkan dengan menggunakan trading card bergambar ilustrasi dari karakter-karakter yang ada. Game-nya juga menggunakan animasi 3D yang menarik untuk dilihat. Untuk memainkan game ini, kamu memerlukan GP point, sama seperti sistem yang digunakan dalam game Border Break. GP point tersebut bisa kamu beli dengan menggunakan uang. GP tersebut akan digunakan setiap kali kamu akan melakukan sortie.

kancolle arcade

Bisa dikatakan, game ini memang tidak jauh berbeda dengan versi browsernya. Kamu bisa menemukan dan menggunakan item-item yang sama dengan yang ada di browser gamenya. Proses kontruksi juga masih sama. Kamu masih akan memerlukan bahan-bahan seperti amunisi, bensin, bauksit, dan sebagainya. Material tersebut juga diperlukan jika kapal kamu terkena damage dan ingin memperbaikinya. Perbedaannya dengan versi browser adalah, kamu tidak perlu menunggu karaktermu dalam waktu yang lama di dock. Kamu dapat langsung memulihkan kapalmu yang rusak dengan menggunakan material. Selebihnya, tidak banyak yang berbeda. Jika kamu sudah terbiasa memainkan versi browsernya, maka kamu akan langsung terbiasa ketika memainkan versi arcade-nya.

kancolle arcade

Di layar utama yang men-display flagship kamu, jika biasanya kamu hanya bisa melihatnya dari depan, maka dalam versi arcade-nya kamu bisa menggerakkan kameranya dan melihat kanmusu mu dalam berbagai sudut pandang. Kapalmu akan naik level dengan mendapatkan exp dari sortie. Kamu juga bisa mendapatkan kanmusu baru. Tujuan dalam sortie adalah untuk mengalahkan boss. Beberapa sistem battle-nya agak berubah dari yang diperlihatkan dalam event JAEXPO Februari lalu. Kamu bisa mengatur formasi kapal kamu di bagian kiri bawah layar.

kancolle arcade

Jika kapal kamu menyerang bersamaan, maka kamu akan mendapatkan bonus power. Namun setiap kapal memiliki range serangan yang berbeda, dan kamu harus memperhatikan itu. Seperti battleship yang bisa menyerang jarak jauh, dan destroyer yang jarak serangannya lebih pendek. Kamu juga bisa menyerang dengan menggunakan torpedo yang memiliki damage cukup besar. Jika digunakan dengan baik, maka kamu bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Di tengah battle juga akan ada cutscene yang muncul.

kancolle arcade

Jika kamu terkena serangan dari musuh, maka akan ada tanda impact di layar kamu. Kapal yang berada dalam jarak tembak musuh akan selalu menerima damage lebih banyak, dan kamu bisa menghindarinya dengan mengatur jalur dan kecepatannya. Aircraft tidak akan terkena serangan, dan bisa membantu menyerang dari udara. Serangan udara bisa kamu atur terlebih dahulu sebelum masuk ke area pertempuran. Namun karena aircraft akan berkurang setiap kamu menggunakannya, maka kamu disarankan menggunakannya hanya pada saat yang tepat.

kancolle arcade

Jika kamu tidak bisa mengalahkan musuh dalam jangka waktu yang ditetapkan, seperti biasa, maka kamu akan memasuki night battle. Jika kamu selesai menyelesaikan sortie, maka kamu akan mendapatkan trading card Kancolle. Seperti biasa, jika kanmusu mu damage, maka bajunya akan terlihat robek-robek serta menyampaikan pesan khusus. Hati-hati, jangan sampai membuat kanmusu kesayanganmu hancur dan tenggelam, menghilang selamanya. Game Kancolle arcade ini akan dirilis di Jepang pada musim gugur mendatang.

kancolle arcade

Source: Famitsu

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.