Anime ‘The Third Girls Aerial Squad’ Dalam Shirobako Dijadikan Manga Singkat!

shirobako

Takeshi Nogami, mangaka dari Girls und Panzer, mengedarkan majalah buatan dengan manga singkat The Third Girls Aerial Squad (Dai San Hikou Shoujo-tai) di dalamnya dalam event Comiket minggu lalu. Majalah tersebut juga bisa dibeli di toko anime. The Third Girls Aerial Squad sendiri adalah anime dari manga buatan yang muncul dalam anime tentang industri anime, Shirobako.

shirobako

Dalam Shirobako, The Third Girls Aerial Squad dikarang oleh Takezo Nogame, seorang mangaka yang dibuat berdasarkan Nogami. Nogami sendiri pernah membuat manga serupa, yang berjudul Shidenkai no Maki. Dalam majalah buatan yang dinamai Monthly Shonen Tops tersebut, ada dua chapter manga yang dibuat untuk merayakan adaptasi anime dari manga tersebut. Di cover bagian belakang majalah tersebut, kamu juga bisa menemukan iklan fiktif dari DVD dan Blu-ray untuk Sailor Fuku to F3, yang juga merupakan karya fiksi dalam Shirobako, yang didasarkan dari manga Nogami, Sailor-fuku to Juusensha.

shirobako

Selain manga singkat, The Third Girls Aerial Squad juga hadir dalam versi OVA yang dirilis dalam bundle Blu-ray dan DVD volume ketujuh Shirobako pada bulan Juli yang lalu. Sebelumnya, OVA dari Exodus, anime lain yang juga muncul di Shirobako, dirilis dalam volume ketiga DVD dan Blu-ray nya. Pada bulan April yang lalu tepatnya ketika April mop, mangaka Nogami juga sempat merubah namanya dalam akun Twitter menjadi Takezou Nogame hanya untuk memposting joke tentang manganya yang akan diadaptasi menjadi anime.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.