Penulis Naskah Psycho Pass 2, Tow Ubukata Ditangkap Akibat Tindak Kekerasan!

tow ubukata

Diumumkan dalam Yahoo! News Japan, bahwa kepolisian Shibuya telah menangkap Tow Ubukata, yang dikenal sebagai penulis naskah dari anime populer seperti Ghost in the Shell Arise, Psycho Pass season dua, dan novel Mardock Scramble. Tow Ubukata ditangkap akibat tuduhan tindak kekerasan kepada istrinya. Menurut polisi, Ubukata menyangkal tuduhan tersebut, dengan berkata bahwa mereka memang bertengkar, namun dia tidak memukulnya.

psycho pass

Istrinya mengaku bahwa Ubukata memukulnya di area dagu dan sekitar mulut pada hari Jumat di apartemen mereka yang terletak di Aoyama, Tokyo Minato Ward, dan dia pun melaporkan kejadian tersebut pada hari Sabtu nya. Ubukata sendiri memulai debutnya sebagai penulis pada tahun 1996 dan memenangkan Kadokawa Sneaker Grand Prize dengan karyanya yang berjudul Kuroi Kisetsu. Kemudian di tahun 2009 Ia juga memenangkan Eiji Yoshikawa Award untuk penulis baru dengan karyanya Tenchi Meisatsu, dan Fuutarou Yamada Award di tahun 2012 untuk Mitsukuniden. Ubukata adalah pengarang dari Mardock Scramble yang lalu diadaptasi menjadi movie, dan juga berperan sebagai penulis naskah untuk anime Ghost in the Shell Arise, Psycho Pass 2, Heroic Age, Fafner EXODUS, dan Le Chevalier D’Eon. Semoga saja penangkapan ini tidak berpengaruh besar kepada karirnya di dunia anime.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.