Tangkap Pokemon Di Real Life Dengan Pokemon GO

pokemon go

The Pokemon Company baru saja mengumumkan melalui livestream bahwa mereka bersama dengan Nintendo, GAME FREAK, dan software developer Niantic bahwa mereka sedang membuat aplikasi smartphone yang dinamai Pokémon GO. Aplikasi tersebut akan hadir di tahun 2016 untuk Android dan iOS sekaligus. Tahun 2016 sendiri merupakan anniversary ke 20 dari game Pokémon pertama.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan Pokémon di dunia nyata, menggunakan teknologi location-based. Nintendo juga menambahkan bahwa dengan aplikasi tersebut, mereka berharap lebih banyak orang yang memerhatikan sekitarnya daripada hanya menatap layar dan bermain, dengan menggunakan Pokémon GO Plus wristband device. Alat tersebut juga bisa dipasang pada jaket, dan sebagainya.

pokemon go

pokemon go

Pokémon GO Plus device tersebut akan memiliki fungsi LED dan getaran yang akan memberi peringatan pada pemain jika ada sesuatu yang terjadi dalam game. Alat tersebut menggunakan teknologi Bluetooth untuk terkoneksi dengan smartphone. Nintendo sendiri menegaskan bahwa kamu tetap bisa memainkan gamenya meskipun tidak memiliki alat tersebut.

Presiden Nintendo yang sudah meninggal, Satoru Iwata, sudah bekerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan aplikasi ini. Shigeru Miyamoto selaku representative director dan senior managing director juga membandingkan aplikasi baru ini dengan Pokémon Snap, di mana pemain akan merasakan berada di lingkungan yang sama dengan Pokémon. Namun perbedaannya, kali ini kamu bisa menangkap Pokémon di dunia nyata. Mungkin bisa dibayangkan, jika misalnya Pokémon A hanya ada di daerah A, maka bisa jadi ada orang yang pergi ke tempat tersebut hanya untuk menangkap Pokémon A. Wow!

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.