Top 10 Anisong Berdasarkan TOWER RECORDS Shinjuku

top 10 anisong

Outlet TOWER RECORDS Shinjuku di Tokyo mengumumkan ranking top 10 single/album untuk anisong pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 6 September 2015. Yang menduduki peringkat nomor satu adalah single keempat dari seiyuu yang berusia 28 tahun, Shouta Aoi dengan judul lagu MURASAKI yang dirilis pada tanggal 2 September. Single tersebut juga mencatatkan peringkat keenam di Oricon weekly single sales chart, dengan penjualan sebanyak 13.484 kopi di minggu pertama. Sungguh angka yang bagus untuk penyanyi solo, dan merupakan pencapaian tertinggi penyanyi solo sejak tahun 2006.

Aoi sendiri dikenal sebagai Ai Mikaze dalam Uta no Prince-sama dan Daiki Tomii di Shonen Hollywood. Lagu tersebut ditulis oleh RUCCA, dikomposisi oleh Noriyasu Agematsu dari Elements Garden, dan lagu tersebut akan digunakan sebagai lagu untuk drama panggung Shouta Aoi yang akan datang, yaitu Prince Kaguya, yang akan berlangsung di Tokyo dan Osaka pada bulan November dan Desember tahun ini. Berikut ini daftar lengkap top 10 anisong berdasarkan data TOWER RECORDS Shinjuku:

10. Desktop Cinderella – Hachioji-P

 

9. Kimi tono Yakusoku wo Kazoeyou – Azusa Tadokoro

 

8. BEFORE THE FALL FINAL FANTASY 14 Original Soundtrack

top 10 anisong

 

7. Kakushin-teki Metamarufooze! –  Aimi Tanaka (Himouto! Umaru-chan OP)

 

6. FIRST*MODE – Rhodanthe* (1st full album)

 

5. Rakuen Made/Hatsunetsu Days – How-Low-Hello (Charlotte insert song)

top 10 anisong

 

4. Hare Rock – Hiroshi Kamiya (5th mini album)

hiroshi kamiya

 

3. Bravely you/Yakeochinai Tsubasa – Lia/Aoi Tada (Charlotte OP/ED)

top 10 anisong

 

2. METAL GEAR SOLID 5 ORIGINAL SOUNDTRACK

mgs v

 

1. Murasaki – Shouta Aoi

Source: Crunchyroll

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.