Produser Vocaloid Siina Mota Meninggal di Usia 20 Tahun

shiina mota

Pada hari minggu, perusahaan musik UMAA mengumumkan bahwa vocaloid producer Siina Mota atau yang lebih dikenal dengan nama Powapowa-P, meninggal dunia pada hari kamis tanggal 23 Juli. Usianya saat ini adalah 20 tahun.

shiina mota

Shiina Mota mulai menjadi composer desktop music pada usia 14 tahun, dan tidak lama kemudian Ia menggunakan vocaloid untuk pertama kalinya. Album pertamanya dirilis pada tahun 2012 dan album kedua di tahun 2013. Begitu disayangkan karena pemuda dengan penuh talenta ini meninggal di usia yang cukup muda. Tidak ada detail mengenai penyebab kematiannya. Namun sebelum menghembuskan nafas terakhir, Ia sempat meng-upload lagu barunya berjudul “Please Give Me a Red Pen” dan posting untuk terakhir kalinya di account Twitternya dengan kalimat 大人になったから魅力がなくなった、と。大人になってはいけないらしいですね yang berarti “I’ve lost my enchantment with life, now that i’ve grown up seems like being a grown up is no good”. Entah apa maksud dari tweet terakhirnya tersebut yang terdengar seperti kehilangan semangat hidup karena Ia tidak suka menjadi dewasa.

siina mota

Banyak yang mengartikan bahwa Ia bunuh diri, namun banyak juga kabar beredar di Twitter kalau dia terkena stroke. Namun sejauh ini semua itu hanya rumor yang belum diketahui kebenarannya. Yang pasti semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Diadakan juga event terakhir untuk mengenang Siina Mota di mana lagu-lagunya akan diputar pada hari ini tanggal 28 Juli dengan biaya masuk gratis. Pemakaman nya sendiri akan dilakukan tanggal 29 Juli dan tertutup hanya untuk keluarga.

powapowa p

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.