Manglobe Terancam Bangkrut, Para Animator Mencari Pekerjaan Baru

gangsta anime

Animator Toshio Kobayashi memposting pada hari Rabu kemarin di Twitter, bahwa akibat masalah yang dialami studio Manglobe, maka dia tidak bisa mendapat penghasilan untuk bulan ini dan bulan-bulan depan. Saat ini tweet tersebut sudah dihapus, namun permintaannya untuk mencari pekerjaan baru dan statusnya yang sudah tidak lagi bekerja, masih online dan belum dihapus.

Animator lain, Hideto Komori (sutradara Hayate the Combat Butler! Heaven Is a Place on Earth), sedang bingung apakah Ia akan mendapatkan bayarannya dan kaget ketika Ia menerima email konfirmasi. Hideto Komori cukup panik ketika dia tidak bisa membuka situs tertentu (kemungkinan besar situs Manglobe yang tidak lagi online sejak hari Rabu) dan berkata bahwa dia harus mencari pekerjaan baru. Dia juga mencari tahu bagaimana dia bisa mendapatkan upahnya yang tidak terbayarkan karena bangkrutnya perusahaan, dan langkah pertama yang akan Ia lakukan adalah mengkonfirmasi lewat telepon di pagi ini. Penulis Shigeru Morita mengatakan bahwa memang benar, sebuah perusahaan tertentu sedang mengalami kebangkrutan.

genocidal organ

Anime-anime yang pernah dikerjakan oleh Manglobe diantaranya adalah Samurai Champloo, The World God Only Knows, Hayate the Combat Butler, Samurai Flamenco, Gangsta, dan anime yang masih akan rilis bulan November yaitu Genocidal Organ, sebagai bagian dari Project Itoh. Lalu dengan bangkrutnya Manglobe, bagaimana nasib Genocidal Organ?

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.