Seiyuu Miyu Matsuki Meninggal Dunia

miyu matsuki

Datang lagi berita duka dari dunia anime, yaitu talent agency 81 Produce mengumumkan bahwa Miyu Matsuki, seiyuu sekaligus penyanyi, telah meninggal dunia pada tanggal 27 Oktober lalu karena sakit. Ia meninggal di usia 38.

Sebelumnya, Matsuki memang sempat mengumumkan pada bulan Juli bahwa Ia akan beristirahat sejenak dari pekerjaannya untuk mengobati pneumonia-nya. Di awal tahun dia mengalami demam yang tak kunjung reda, dan setelah beberapa kali pemeriksaan ke rumah sakit, ditemukan bahwa Ia menderita pneumonia.

Pada bulan Mei Matsuki juga sempat mengumumkan di GA Bunko, bahwa Ia akan memerankan karakter Charlotte Dimandias dalam adaptasi anime dari novel karya Jun Misaki, Hundred. Namun belum ada pengumuman mengenai format anime tersebut maupun tanggal rilisnya. Miyu Matsuki sendiri populer lewat beberapa perannya seperti Cthuko dalam Nyaruko, Isumi Saginomiya dalam Hayate the Combat Butler, Magical Sapphire dalam Fate/Kaleid liner Prisma Illya, dan juga Anna Ninomiya dalam Shimoneta.

Banyak teman-teman sesama seiyuu yang tidak percaya bahwa Miyu Matsuki telah meninggalkan dunia ini dengan begitu cepat, mengingat usianya yang belum bisa dibilang tua, yaitu 38 tahun. Para seiyuu tersebut mengungkapkan kekagetan dan juga ucapan turut berduka untuk Miyu Matsuki melalui akun Twitter-nya masing-masing.

“Akhirnya diumumkan… saya masih tidak percaya kita tidak bisa bertemu lagi. Banyak kenangan bersama MiyuMiyu selama beberapa tahun ini yang selalu saya ingat. Dia sudah berusaha keras. Saya menangis ketika tahu apa yang terjadi, tetapi saya masih sedih dan tidak bisa berkata apa-apa.”

“Saya baru saja mendengar berita yang sulit dipercaya…”

“Saya tidak bisa berkata-kata…” “Mengapa dia pergi secepat ini…?”

“Ini bohong. Saya tidak ingin mempercayainya…”

“Matsuki-san adalah senpai saya yang tercinta… saya benar-benar sedih…”

“Saya bersamanya di sebuah event pada bulan Februari, dan dia masih penuh dengan semangat… Saya sangat kaget dengan berita ini dan tidak bisa berkata-kata.”

Bahkan Ayana Taketatsu juga sangat kaget dengan berita tersebut

“Huh? Tidak mungkin.”

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.