Aoi Eir Puaskan Penantian Para Penggemarnya di Singapore

aoi eir rock the world 2015 singapore

Direncanakan mengadakan konser di Singapore pada tanggal 3 Oktober 2015, namun karena saat itu udara di Singapore kurang bersahabat dan sedang marak-maraknya asap, maka Aoi Eir membatalkan atau lebih tepatnya menunda solo konsernya di Singapore demi kesehatan sang penyanyi maupun kesehatan para penonton. Pada tanggal 9 Januari 2016 kemarin, akhirnya konser yang tertunda tersebut terlaksana dan Aoi Eir sukses puaskan penantian para penggemarnya selama tiga bulan lamanya.

Konser yang bertajuk Eir Aoi – Rock the World!! 2015 ini diadakan di The Coliseum™, Hard Rock Hotel® Singapore Resorts World™ Sentosa. Aoi Eir membawakan lagu pembuka Awakening, disusul dengan lagu yang cukup populer dan juga merupakan lagu dari anime Sword Art Online, yaitu INNOCENCE.

aoi eir rock the world 2015 singapore

Dalam penampilannya kali ini, karena ini adalah konser tunggalnya yang pertama di Singapore, Ia berjanji akan membawakan lagu-lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya, ketika dia tampil di Singapore sebagai guest dalam event Anime Festival Asia. Beberapa lagu tersebut antara lain adalah Cynthia no Hikari, Gladius, Shoegazer, dan masih banyak lagu lainnya.

aoi eir rock the world 2015 singapore

Aoi Eir juga banyak membawakan lagu-lagu anime, seperti AURORA yang merupakan lagu pembuka Gundam Age, GENESIS yang merupakan lagu penutup dari anime Aldnoah Zero, Sirius yang merupakan lagu pembuka dari Kill la Kill, Lapis Lazuli lagu dari anime Arslan Senki, dan IGNITE yang adalah lagu pembuka dari anime Sword Art Online season kedua.

aoi eir rock the world 2015 singapore

Para penonton begitu kompak dan juga mengayunkan warna lightstick yang seragam, yaitu biru, sesuai dengan nama Aoi Eir (Aoi dalam bahasa Jepang berarti biru). Setelah menyanyikan lagu terakhirnya, seolah enggan konser ini berakhir dan juga berkat teriakan penonton yang begitu sabar menunggu kemunculan kembali Aoi Eir di panggung, Ia pun kembali keluar dan membawakan dua lagu terakhir, yaitu Cobalt Sky dan MEMORIA yang merupakan lagu penutup dari anime Fate/Zero. Berikut ini adalah setlist lengkap lagu yang dibawakan oleh Aoi Eir di Singapore:

1. Awakening
2. INNOCENCE
3. Cynthia no Hikari
4. Senkou Zenya
5. AURORA
6. HaNaZaKaRi
7. KASUMI
8. Kuroi uta
9. Gladius
10. GENESIS
11. Niji no oto
12. Shoegazer
13. Sanbika
14. Sirius
15. Lapis Lazuli
16. IGNITE
Encore:
17. Cobalt Sky
18. MEMORIA

aoi eir rock the world 2015 singapore

Aoi Eir tampil cukup luar biasa dengan membawakan 18 lagu. Secara keseluruhan konser ini luar biasa, mengingat penantian para fansnya yang bersabar menunggu tiga bulan lamanya sejak tanggal aslinya. Semoga kapan-kapan nanti Aoi Eir juga bisa mengadakan konser solo di Indonesia ya, mengingat jumlah fansnya di sini juga cukup banyak.

Photo Credit: Sozo Pte. Ltd. – Japan Music Festival

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.