Faylan Akan Hiatus Dalam Jangka Panjang Karena Terkena Penyakit Autoimun

faylan

Beberapa waktu akhir-akhir ini, industri musik Jepang tampaknya sedang dihantam berita buruk dan sedih bertubi-tubi. Setelah seiyuu group Trident akan bubar, μ’s dan Mami Kawada yang juga akan mengadakan Final Live, lalu band Galileo Galilei yang mengumumkan bahwa mereka akan bubar, kali ini berita sedih datang dari penyanyi yang cukup dikenal di kancah anisong yaitu Faylan. Bukan berhenti, namun Faylan, melalui representatifnya dalam talent management agency S, Hiromi Sato, mengumumkan bahwa Faylan akan hiatus untuk jangka waktu yang panjang karena didiagnosis dengan penyakit autoimun. Faylan sendiri mengunjungi dokter baru-baru ini karena merasa tidak sehat, dan dokter mendiagnosisnya dengan penyakit autoimun dan meminta Faylan untuk beristirahat.

Penampilannya di media dan juga performance yang dijadwalkan akan ditunda untuk jangka waktu yang belum diketahui. Sebab agency-nya juga belum mengatakan kapan Faylan akan kembali. Tidak hanya itu, semua aktivitas untuk fan club nya yang bernama Fay Family juga akan di suspend. Sato, mewakili Faylan pun meminta maaf kepada seluruh fans dan juga pihak yang terlibat, serta berterimakasih karena selama ini telah mendukung Faylan.

Faylan sendiri memulai debutnya di tahun 2007 dan banyak menyanyikan lagu untuk anime populer seperti Mirai Nikki, CANAAN, Gundam AGE, dan Grisaia. Penyakit autoimun sendiri adalah penyakit yang terjadi jika sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat dalam tubuh. Padahal, sistem kekebalan tubuh seharusnya menjadi benteng bagi tubuh dalam menghadapi penyakit.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.