Tim Balap Sepeda Yowamushi Pedal Beneran Dibentuk!

Yowamushi Pedal

Tak hanya ungkapkan hobi bersepedanya lewat manga, Wataru Watanabe, mangaka dari Yowamushi Pedal, kini akan beneran membentuk tim balap sepeda Yowamushi Pedal! Sebenarnya, tim yang dinamai Yowamushi Pedal Cyclo-Cross team tersebut sudah dibentuk di tahun 2014. Namun setelah mengadakan pesta paska Cyclo-Cross event di Tokyo pada tanggal 14 Februari lalu, tim tersebut mengumumkan bahwa mereka akan berganti nama, dari Yowamushi Pedal Cyclo-Cross menjadi Yowamushi Pedal Cycling dan akan fokus kepada road racing.

Tim tersebut akan berkompetisi dalam j Elite Tour category, yang termasuk kategori cukup elit kedua. Watanabe juga menjelaskan, bahwa Ia ingin sekali menjadi tim yang diidam-idam kan anak-anak untuk bergabung, dan juga ingin timnya bisa berkompetisi dalam Tokyo Olympics. Watanabe ingin timnya bisa berkompetisi di berbagai road racing, menjadi tim yang luar biasa dan dapat membuat para penonton berpikir, bahwa mereka ingin bergabung dengan tim tersebut.

Nantinya, tim baru ini akan berlomba di Utsunomiya Criterium pada tanggal 20 Maret, dan dijadwalkan akan melakukan 30 balapan per tahunnya. Para pembalap yang ikut serta dalam tim ini juga bisa dibilang cukup berpengalaman, seperti Miyoko Karami yang sebelumnya pernah berpartisipasi dalam Summer Olympics 2004 dan pernah memiliki pengalaman bergabung dengan Italian national road racing team. Lalu ada Kouheo Maeda, Hijiri Oda yang juga termasuk dalam ranking teratas dari cyclo-cross. Karami dan Watanabe sendiri juga akan berperan sebagai supervisor tim.

Tidak kali ini saja Watanabe menunjukkan kecintaannya terhadap sepeda. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi guest commentator untuk Tour de France, dan juga muncul dalam beberapa pameran sepeda.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.