Kini Stalking Seiyuu dan Artis Favoritmu Bisa Dilakukan Lewat Aplikasi Sosial Nintendo, Miitomo!

iris-azuki

Belakangan ini ketika sedang mengintip akun-akun Twitter milik para seiyuu, saya melihat hal baru yang banyak diposting oleh mereka, dan banyak melihat avatar Mii Nintendo dalam setiap foto mereka. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata para seiyuu tersebut sedang menggunakan aplikasi populer yang baru saja launching di Jepang, yaitu Miitomo. Aplikasi ini memang sedang tren di kalangan para seiyuu. Dilihat dari gambar avatarnya, para pemain handheld atau konsol Nintendo pasti sudah tidak asing lagi, sebab aplikasi sosial tersebut memang dikeluarkan oleh Nintendo, untuk smartphone baik iOS maupun Android.

miitomo

Miitomo ini memang baru saja launching secara ekslusif di Jepang pada tanggal 17 Maret, jadi wajar saja kalau ini merupakan hal baru yang sedang tren di kalangan para seiyuu. Miitomo sendiri adalah aplikasi sosial yang terinspirasi dari Tomodachi Life, di mana kamu akan membuat sebuah Mii (nama avatarnya) dan kemudian mendadaninya dan memilih suara serta kepribadian yang cocok untuk avatarmu tersebut. Nantinya Nintendo akan menanyakan banyakkk sekali pertanyaan, misalnya saja makanan kesukaan, atau makanan apa yang baru saja kamu beli. Nantinya, avatarmu akan muncul dalam feed teman kamu, dan respon-respon tersebut berguna agar temanmu mudah berinteraksi denganmu! Aplikasi ini sangat berguna untuk ‘stalking’ seiyuu favorit kamu dan mengetahui hal detail seperti makanan kesukaan mereka!

Selain fitur interaksi tadi, ada juga fitur yang diberi nama Miifoto, di mana kamu bisa memotret apapun dengan menyertakan avatar Mii-mu, untuk diposting di berbagai aplikasi lain seperti Facebook, Twitter, Line, dan sebagainya. Ini adalah salah satu fitur yang sering digunakan oleh para seiyuu, di mana hasil jepretan Miifoto tersebut mereka pamerkan lewat Twitter atau blognya, jadi kamu pun bisa tahu seperti apa wujud avatar mereka. Ini merupakan salah satu fitur yang adiktif dan mendorong untuk terus mengcustom Mii agar tampil menarik saat dipamerkan di sosial media. Benar-benar sebuah aplikasi sosial, namun dengan khas Nintendo.

Jadi seiyuu mana saja yang sudah menggunakan aplikasi ini? Menurut pengamatan kami, Ueda Kana dan Tanaka Rie cukup aktif menggunakan aplikasi ini. Selain itu Atsuko Enomoto juga menggunakan Miitomo ini. Artis Shibuya Azuki dari i☆Ris juga tak kalah dan turut ikutan dalam tren terbaru di Jepang ini.

Lalu siapa lagi seiyuu dan artis Jepang yang terdaftar dalam aplikasi ini? Mungkin bagi kamu para stalker, tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan siapa lagi seiyuu favoritmu yang terdaftar dalam Miitomo. Mungkin juga seiyuu favoritmu belum menggunakan Miitomo, namun sabar saja ya mungkin besok-besok mereka akan menggunakannya, karena Miitomo masih baru saja launching. Sayangnya, Miitomo baru launching eksklusif di Jepang dan tidak bisa digunakan di Indonesia, kecuali kamu menggunakan VPN. So buat para stalker seiyuu, happy stalking ya dengan Miitomo!

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.