Persaingan Para Maskot Moe Semakin Sengit Dalam Nusaimoe Week #10!

nusaimoe

Event liga maskot moe komunitas di Indonesia, Nusaimoe, masih terus berjalan. Kali ini tanda-tanda pemenang masing-masing divisi mulai terlihat. Nusaimoe week #10 kembali berlanjut mulai Sabtu (19/3) pada pukul 18:00. Seperti pada week #9, beberapa maskot seperti Koshka (Neko Airsoft Team), Hanako (Doujin Dalam Botol), dan Balka-chan tampil dengan desain baru. Beberapa laga menarik kembali tersaji pada week #10 ini, terutama laga-laga yang mempertemukan sesama pesaing dalam memperebutkan posisi empat besar divisi masing-masing.

Divisi Cempaka

Nusaimoe

Altea (Squash Alternative Works) v Ika (Gorengans Comic)

Persaingan memperebutkan posisi empat besar semakin panas setelah Adistia Etsuko (JCRC20) harus tumbang melawan Nishi pada week #9. Kemenangan atas Ika pada week #9 akan menjaga peluang Altea untuk menembus empat besar, sedangkan Ika sendiri wajib menang jika tidak mau semakin tertinggal dari persaingan memperebutkan empat besar. Dengan desain gambar yang sama-sama bagus, Altea sedikit unggul karena termasuk salah satu maskot yang rajin mengumpulkan suara.

Nusaimoe

Erie (Reverie Visual Work) v Hana (Dango Kyoudai)

Laga yang mempertemukan dua maskot bertubuh mungil. Erie sendiri belum pernah menang sejak week #1 Nusaimoe, sedangkan Hana baru memperoleh kemenangan perdananya pada week #8; kedua-duanya menang atas duet maskot Paulina dan Hanako. Sulit untuk menentukan pemenang di antaranya karena sama-sama memiliki desain yang cukup menarik.

Divisi Kamboja

Nusaimoe

Argi (UGM Art Community) v Emi Hoshino (Wikiba Asia)

Rekor sempurna Argi hingga week #9 akan diuji melawan Emi Hoshino. Sejak sempat tumbang pada laga perdananya atas Mochi, laju Emi tak terhentikan — dua kemenangan terakhir Emi bahkan diperoleh melawan Deco dan Eufie, dua pesaing utama dalam memperebutkan satu tempat di empat besar klasemen. Dengan desain keduanya yang cukup berimbang, menang-kalahnya Argi akan bergantung pada seberapa rajinnya Argi, mengingat Emi termasuk salah satu maskot yang cukup rajin mengumpulkan suara.

Nusaimoe

Bunga (Bandung Portal) v Deco (Artelier)

Tumbang atas Emi pada week #8 membuat Deco, yang sempat berada di posisi kedua klasemen, harus rela turun ke posisi tujuh. Jika tidak ingin terpeleset lebih jauh, Deco harus menang atas Bunga, yang sedang mengincar kemenangan ketiganya musim ini. Lebih jauh, mengingat Emi dan Eufie harus melakoni laga sulit pada week #10 ini, kemenangan dalam derby Bandung ini akan membuat Deco berpeluang besar merebut posisi empat dari Akane, yang harus puas dengan hasil imbang pada week #9 kemarin.

Divisi Kenanga

Nusaimoe

Balka-chan (Balka – Balon Kata) v Hibi (Handband Studios)

Belum pernah menang musim ini, Balka-chan kini tampil dengan desain gambar bergaya realis yang sangat menarik. Tampilan barunya itu akan langsung diuji melawan Hibi, salah satu maskot yang masih memegang rekor 100% menang di Divisi Kenanga. Dengan desain maskot yang cantik, Hibi akan menjadi lawan tangguh untuk desain baru Balka-chan; jika bisa menang, Balka-chan bisa jadi berpeluang untuk melonjak menuju empat besar.

Nusaimoe

Eca (Design and Art) v Flo (Sekiranun Circle)

Setelah minggu lalu harus berhadapan dengan Hibi, Flo kembali harus menghadapi salah satu pesaing memperebutkan posisi empat besar. Jika ingin mengejar rekor 100% menang Castella dan mempertahankan posisi empat besar, Flo harus mampu menumbangkan Eca. Untuk pertandingan ini, desain loli Flo tampak lebih memikat, namun banyak pengikut Eca tidak boleh diremehkan.

Divisi Melati

Nusaimoe

Castella (Sekiranun Circle) v Gia (GwiGwi)

Laga ini merupakan big match yang mempertemukan pemegang posisi tiga dan empat klasemen sementara. Kemenangan menjadi harga mati jika tidak ingin terlempar dari perebutan empat besar — apalagi pemenang antara laga Zuella-Hitomi di pekan yang sama berpotensi menyodok dari belakang. Kedua maskot juga sama-sama memiliki desain yang menarik; Castella memiliki bentuk tubuh yang bagus, sedangkan desain Gia penuh dengan warna-warna cerah.

Nusaimoe

Zuella (Arteza Sketzuela) v Hitomi Midorikawa (Kameko.bdg)

Sama-sama sudah menelan satu kekalahan musim ini, baik Zuella maupun Hitomi harus mampu mencetak kemenangan jika tidak ingin terlempar lebih jauh dari perebutan empat besar klasemen. Kemenangan menjadi semakin penting lantaran Castella dan Gia akan saling beradu di pekan yang sama — pemenang laga ini bisa jadi dapat melesat ke empat besar. Desain chibi Zuella yang sukses meraih kemenangan di week #7 akan kembali diuji melawan desain Hitomi yang ramah dan bersahabat.

Tertarik untuk ikutan memilih?

Pemilihan maskot dapat diakses di halaman Facebook Nusaimoe atau tautan di bawah ini mulai Sabtu hari ini (26/3) pukul 18:00 hingga Jum’at (1/4) pukul 18:00.

Ayo buruan voting sebelum hari Jumat! Bagi yang ingin ikutan voting, bisa langsung meluncur ke halaman ini.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.