Liputan Event Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya!

Tahun ini merupakan tahun yang cukup menggembirakan bagi penggemar Trading Card Game Cardfight!! Vanguard karena menyusul keberhasilannya tahun lalu, kali ini diadakan lagi bukan hanya satu melainkan dua rangkaian Bushiroad Spring Fest 2016 di Jakarta dan Surabaya.

Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya

Bushiroad Spring Fest merupakan rangkaian acara tengah tahun pertama yang terdiri dari turnamen besar 3 judul utama Bushiroad versi English-yakni: Cardfight!! Vanguard Team League, Futurecard Buddyfight Buddy Challenge, dan Weiss Schwarz Neo Showdown, serta rangkaian side event seperti tutorial, admin challenge, dan pengenalan produk-produk baru Bushiroad.

Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya hanya mengusung Cardfight!! Vanguard Team League sebagai turnamen utama yang diikuti oleh total 59 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang.

Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya

Setelah 6 ronde yang panjang dan babak top 8 yang seru, akhirnya Surabaya berhasil mempertahankan ketiga gelar juara lewat kemenangan tim Critical is a Mistake, disusul tim Takeover dan tim Alpha Metalborg di posisi kedua dan ketiga. Selamat bagi para pemenang yang akan mewakili Indonesia bersama para finalis dari Jakarta di Continental Championship dari Cardfight!! Vanguard Team League.

Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya

Spring Fest kali ini merupakan Spring Fest pertama yang diadakan di luar Jakarta sekaligus Team League kedua yang diadakan di Surabaya setelah predesornya pada 2012 lalu.

Selain main event, di event kali ini para peserta juga berkesempatan untuk menjadi yang pertama mencoba game terbaru dari Bushiroad, yakni Ascendants of Aetheros, langsung dari Game Designer-nya. Sayang karena kesibukan di lapangan, saya sendiri tidak sempat mencobanya.

13015515_220206681677880_1615365081940214281_n

Bagi teman-teman yang datang ke Bushiroad Spring Fest 2016 Surabaya, bagaimana kesan-kesan kalian?

Bagi yang tidak sempat datang, pastikan kalian tidak ketinggalan nonton final yang seru antara Jonathan dari tim Takeover melawan Khatariz dari tim Critical is a Mistake yah! XD

Comments

comments

Aspiring fiction writer and avid trading card gamer. Is currently on break from creative scene and is living a blissful corporate slave life. Also loves to travel to peculiar places just to play card games.