Megumi Hayashibara Ungkapkan Pendapatnya Mengenai Seiyuu di Jaman Idol Seperti Sekarang

Megumi Hayashibara

Seiyuu kawakan Megumi Hayashibara, baru-baru ini berbagi pendapatnya tentang seiyuu di jaman modern melalui sebuah interview yang dimuat di sebuah majalah. Dalam interview yang ditujukan untuk seiyuu yang memulai karirnya di tahun 1990an tersebut, Megumi Hayashibara mengatakan bahwa saat ini batas antara seiyuu dan karakternya semakin tipis, di mana industri seiyuu saat ini menuruti demand di mana fans lebih menyukai seiyuu yang bertampang cantik, membuat banyak karir seiyuu tidak akan bisa bertahan lama seperti dahulu kala.

Misalnya saja jika ada seiyuu yang terungkap pernah bermain dalam sebuah AV, maka para fans pun banyak yang langsung membenci seiyuu dan karakternya, bukannya memisahkan antara karakter dan kehidupan pribadi seiyuu-nya. Semua hal yang dilakukan seiyuu tersebut akan tercermin sebagai perbuatan yang dilakukan karakternya.

Megumi Hayashibara sendiri terkenal dengan perannya yang melegenda sebagai Ayanami Rei dalam Neon Genesis Evangelion dan Ranma perempuan dalam Ranma 1/2. Meskipun Ia juga termasuk beberapa seiyuu pertama yang menjadi celebrity entertainer (merangkap sebagai penyanyi), namun keadaannya sungguh berbeda dengan seiyuu jaman sekarang di mana batas karakter dan seiyuunya sendiri sudah hilang. Saat ini, Megumi Hayashibara menyebut dunia seiyuu dengan “shadow beauty”, di mana demi memenuhi permintaan pasar, masa karir seiyuu sudah tidak bisa bertahan lama seperti dulu.

Megumi Hayashibara menambahkan, dunia seiyuu jaman sekarang itu terlalu padat, dan disibukkan dengan penampilan para seiyuu secara live di atas panggung. Mungkin di tahun ini kamu adalah seiyuu yang paling populer dan dicari-cari, namun keadaan tersebut akan langsung berubah drastis setelah tiga tahun. Bagi Megumi Hayashibara, hal seperti itu biasanya juga berkat ulah sang manager, yang tidak merasa memiliki kewajiban untuk membuat seiyuu yang dinaunginya bertumbuh dan hanya melihat mereka sebagai sumber keuntungan semata.

Megumi Hayashibara juga mengeluhkan tentang kurangnya originalitas dalam anime modern. Banyak anime dan karakter yang serupa. Mengenai hal ini, Hayashibara berkomentar bahwa Ia ingin terlibat dalam pembuatan sesuatu yang sama sekali tidak tampak seperti yang lainnya.

Bagaimana menurut kamu, apakah kamu juga setuju dengan Megumi Hayashibara?

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.