Sudah Lelah, Sutradara Wake Up, Girls! Yutaka Yamamoto Memutuskan Cuti Panjang Dari Dunia Anime

wake up girls

Yutaka Yamamoto, atau yang lebih akrab disapa Yamakan, mengumumkan lewat Twitternya bahwa Ia akan mengambil cuti panjang dari pekerjaannya sebagai sutradara anime dan juga pemilik studio animasi Ordet. Diungkapkan bahwa Ia mengambil cuti panjang hingga batas waktu yang belum ditentukan karena banyak kondisi yang akhirnya membuat kesehatannya memburuk. Meski demikian, Ia masih akan membalas email dan pesan yang diberikan padanya, namun tidak lebih dari itu.

Yamakan sendiri mendirikan studio Ordet di tahun 2008 setelah keluar dari pekerjaan lamanya di Kyoto Animation. Yamakan telah menyutradarai berbagai anime seperti Kannagi, Fractale, dan juga Wake Up, Girls!, namun sepertinya sempat lelah dengan dunia anime hingga Ia tak menganjurkan orang-orang untuk terjun dalam industri anime. Bisa jadi karena tidak banyak karyanya yang booming, Yamakan pun menjadi lelah.

Di studio KyoAni sendiri, Yamakan banyak terlibat dalam proyek besar, misalnya sebagai production director dari anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu season pertama, dan juga menyutradarai dan membuat storyboard dari anime populer seperti Air, Full Metal Panic! The Second Raid, dan Kanon. Terakhir, Ia sempat menyutradarai empat episode awal dari Lucky Star.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.