Kontes Cerita Pendek di Jepang Melarang Tema Bertualang ke Dunia Alternate Fantasy Digunakan!

rezero-novel

Karena terlalu banyaknya cerita bertualang ke dunia fantasy alternative yang baru-baru ini bertebaran baik sebagai novel maupun diangkat menjadi adaptasi anime, sebuah kontes cerita pendek di Jepang yang merupakan kerjasama dari Bungaku Free Market dan Shousetsuka ni Narou melarang tema bertualang ke dunia fantasy alternatif tersebut digunakan dalam lombanya. Penyelenggara menegaskan bahwa mereka boleh menggunakan genre apa saja misalnya fantasy, horror, drama, namun tidak boleh bertualang ke dunia alternatif.

Nggak Heran sih, mengingat baru-baru ini judul dengan tema tersebut sangat populer, baik dalam novel dan juga anime. Beberapa contohnya adalah seperti Sword Art Online, Log Horizon, KonoSuba, Hai to Sensou no Grimgar, dan yang belakangan ini hangat dibicarakan, yaitu Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Itu belum termasuk banyaknya light novel lain dengan judul dan tema isekai yang luar biasa banyaknya.

Pemenang kontes tersebut nantinya karyanya akan dipublikasikan oleh Shousetsuka ni Narou di sebuah majalah yang dijual oleh Bungaku Free Market. Pemenang akan diumumkan di bulan September, dan dua pemenang karyanya akan di review langsung oleh novelis Masatomo Tamaru.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.