Inilah Serial Gundam Terpopuler Sepanjang Masa Menurut Netizen Jepang!

most popular gundam

Situs berita anime terkemuka di Jepang, beberapa waktu lalu mengadakan polling tentang serial Gundam mana yang terpopuler sepanjang masa hingga saat ini menurut para netizen Jepang. Hasilnya sungguh di luar dugaan, atau mungkin bisa jadi tertebak untuk saat ini. Penasaran serial Gundam mana yang menduduki peringkat teratas polling tersebut? Berikut ini hasilnya:

10. Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team

best gundam

9. Gundam W

best gundam

8. Mobile Suit Gundam SEED Destiny

best gundam

7. Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack

best gundam

6. Mobile Suit Gundam UC

best gundam

5. Mobile Suit Gundam

best gundam

4. G Gundam

best gundam

3. Mobile Suit Gundam 00

best gundam

Gundam 00 sendiri hanya berjarak sekitar 4 vote dari peringkat keduanya yaitu Gundam SEED, sayangnya perbedaan sekitar 4 vote tersebut harus menempatkan Gundam 00 di posisi ketiga.

2. Mobile Suit Gundam SEED

most popular gundam

Serial Gundam yang ini memang memiliki banyak penggemar, tak heran bahwa SEED menduduki peringkat atas. Namun ternyata bagi para netizen Jepang, saat ini ada Gundam baru yang lebih mengena di hati mereka.

1. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

best gundam

Saya sendiri tidak heran dengan peringkat ini, dengan jalan cerita yang begitu fresh dan berliku-liku serta banyaknya adegan feels, mampu menghantarkan Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans menjadi Gundam terfavorit para netizen Jepang untuk saat ini.

Polling ini diikuti oleh responden baik pria dan wanita secara terpisah, namun secara mengejutkan, untuk beberapa peringkat teratas, hasilnya sama baik dari pria maupun wanita. Hal itu makin memantapkan pandangan bahwa tidak ada perbedaan pendapat yang berarti antar gender. Bagaimana, apakah seri Gundam favoritmu ada dalam peringkat di atas?

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.