Wibu Malaysia dan Singapura Ketahuan Merekam Movie SAO di Bioskop, Kedua Negara Tersebut Terancam di Blacklist Oleh Jepang!

Sword Art Online: Ordinal Scale

Kabar tak menyenangkan datang dari Malaysia dan Singapura, berkaitan dengan event World Premiere movie SAO terbaru yang berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale pada tanggal 18 Februari 2017 kemarin. Wibu dari kedua negara tersebut ketahuan merekam video berdurasi 10 detik hingga 8 menit dari film Sword Art Online: Ordinal Scale. Awalnya pihak pengupload tidak menyebutkan dari negara mana mereka berasal, namun setelah dilakukan penyelidikan dari video dan screenshot yang beredar, bisa dipastikan bahwa video leak tersebut berasal dari fan screening di Malaysia dan Singapura. Berkaitan dengan hal tersebut, ODEX selaku pemegang lisensi filmnya di kedua negara tersebut, mengungkapkan dalam post akun Facebook officialnya, bahwa hal yang para wibu lakukan tersebut sangat merusak image dan kepercayaan pihak Jepang terhadap Malaysia dan Singapura, bahkan kedua negara tersebut terancam akan di blacklist oleh pihak Jepang karena ini termasuk pelanggaran copyright yang termasuk kategori berat. Tentunya hal yang dilakukan oleh beberapa orang ini akan sangat merugikan seluruh komunitas pecinta anime di kedua negara tersebut. Berikut ini pernyataan dari ODEX.

Tentu saja atas kejadian ini, ODEX meminta bantuan dari bioskop yang memutar dan juga para penonton agar bekerja sama untuk tidak lagi melakukan hal tersebut, atau menegur siapa saja yang ketahuan melakukan hal tersebut. Tanpa bantuan dari berbagai pihak, tentu akan sulit bagi ODEX sendirian untuk mengontrol hal tersebut, yang tentunya tidak baik dilakukan karena merusak kepercayaan dan nama baik komunitas anime di Malaysia dan Singapura. Tak kalah, menanggapi hal tersebut, pihak bioskop di Malaysia juga ikut memberikan tanggapan agar para penonton tidak lagi melakukan hal tersebut.

1487615503217

Di Indonesia sendiri mungkin bisa dibilang beruntung World Premiere tersebut ditunda, sehingga Indonesia tidak termasuk dalam negara yang di warning oleh pihak lisensor Jepang. Sword Art Online: Ordinal Scale sendiri kabarnya masih akan tayang di Indonesia pada bulan Maret 2017 mendatang, dan dengan adanya kejadian seperti ini di negara tetangga, diharapkan penonton dan fans SAO di Indonesia bisa lebih tertib dan menghindari merekam video di bioskop secara ilegal. Yuk sama-sama jaga kepercayaan Jepang terhadap komunitas anime di Indonesia, just sit back, watch the movie, and relax!

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.