Pemenang 11th Annual Seiyuu Award Menuai Protes Dari Netizen Jepang!

11th Annual Seiyuu Award

Pada hari Sabtu yang lalu, tepatnya pada tanggal 18 Maret 2017, di Jepang telah dilangsungkan event penghargaan tahunan yaitu 11th Annual Seiyuu Award. Di situ, diumumkan bahwa Ryunosuke Kamiki dan juga Kamishiraishi Mone memenangkan penghargaan Best Lead Actor Award dan Best Lead Actress Award sekaligus. Ryunosuke Kamiki dan Kamishiraisi Mone sendiri adalah seiyuu dari Taki dan Mitsuha dari movie Kimi no Na wa, yang begitu booming baik di Jepang maupun di luar Jepang.

Namun karena pengumuman pemenang seiyuu award tersebut, banyak netizen Jepang yang protes. Mengapa? Mereka menilai bahwa keduanya tak layak memenangkan penghargaan tersebut karena seiyuu bukanlah pekerjaan utama mereka, dan mereka belum begitu berpengalaman dalam dunia seiyuu. Kamiki dan Kamishiraishi sendiri pekerjaan utamanya adalah sebagai aktor dan aktris. Netizen Jepang menilai tak adil bahwa mereka memenangkan penghargaan utama dalam event tersebut hanya karena mendompleng kesuksesan Kimi no Na wa. Netizen Jepang berharap, yang layak memenangkan seiyuu award adalah mereka yang pekerjaan utamanya adalah sebagai seiyuu, bukan aktor yang kebetulan ditunjuk menjadi seiyuu. Menurutnya, hal tersebut dapat membuat para seiyuu profesional merasa tak dihargai dan tidak adil bagi mereka.

Selain mereka berdua, beberapa penghargaan antara lain didapatkan oleh Houchu Otsuka dalam Best Supporting Actor Award, Megumi Han dalam Best Supporting Actress Award, Setsuo Ito-Uchida Yuuma-Yuusuke Kobayashi dalam Best New Actor Award, Ari Ozawa-Senbongi Sayaka-Minami Tanaka dalam Best New Actress Award, Aqours dalam Singing Award, Natsuki Hanae dalam Best Personality Award, Non dalam Special Award, Kiyoshi Kobayashi-Mari Shimizu-Junko Hori dalam Merit Award, Ryusei Nakao dalam Kei Tomiyama Award, Sumi Shimamoto dalam Kazue Takahashi Award, Kimi no Na wa dalam Synergy Award, dan Secret Life of Pets dalam Kids Family Award.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.