Sebelum Terjun ke Dunia Seiyuu, Sakura Ayane Bercita-cita Sebagai Aktor!

Sakura Ayane

Seiyuu Sakura Ayane, saat ini memang tengah naik daun. Begitu populer, Sakura Ayane sering kali muncul dalam berbagai anime setiap season nya. Di season ini, Sakura Ayane berperan dalam berbagai anime seperti Juuni Taisen, Ballroom e Youkoso, dan pernah berperan di berbagai anime populer lain seperti Shigatsu wa Kimi no Uso, Non Non Biyori, Kancolle, Vividred Operation, dan sebagainya. Tapi tahu nggak kalian, sebenarnya Sakura Ayane sendiri tidak pernah berencana untuk menjadi seorang seiyuu? Alih-alih menjadi seiyuu, cita-cita aslinya adalah menjadi aktor. Hal ini Ia ungkapkan dalam interview-nya bersama dengan Shueisha.

Memulai debutnya di usia 16 tahun, seiyuu yang saat ini tengah berumur 23 tahun ini disarankan oleh voice trainer di theater tempatnya bergabung untuk menjadi seiyuu saja. Selain tertarik pada dunia akting, sebenarnya Sakura Ayane yang gemar menonton film ini, sangat tertarik dengan dunia di belakang panggung, seperti make-up artist, costume designer, dan sebagainya. Mengikuti saran gurunya tersebut, akhirnya Sakura Ayane terbukti berhasil dalam dunia seiyuu. Ada satu titik di mana Ia menyadari bahwa Ia tidak cocok menjadi aktor, karena ekspresinya ketika berakting terlalu datar.

Tahukah kalian bahwa Sakura Ayane sempat sakit selama satu setengah tahun? Hal itu terjadi satu jam sebelum proses pengambilan suara untuk episode kedua anime Vividred Operation. Ketika Ia pergi ke rumah sakit, Ia divonis dengan sakit nodul pita suara. Ia sempat merasa ingin berhenti menjadi seiyuu, namun akhirnya setelah berjuang selama satu setengah tahun sambil tetap bekerja, akhirnya Ia sembuh juga. Semoga karir Sakura Ayane yang tengah meroket ini akan terus berkobar ya!

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.