Kini Yahoo Auction Melarang Penjualan Ulang Tiket Konser di Website-nya!

yahoo-auction

Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka membeli tiket konser resale melalui situs Yahoo Auction, mungkin sudah saatnya kini kamu gigit jari. Sebab mulai saat ini, Yahoo Auction resmi melarang penjualan resale tiket konser, dan hal tersebut sudah tercantum dalam guideline mereka.

Yahoo Auction sendiri sudah menghapus postingan penjualan ulang tiket seperti tiket konser berdasarkan guideline larangan terbaru mereka. Hal ini dilakukan karena maraknya penjualan ulang tiket dari para calo-calo, apalagi jika tiket tersebut sudah didapatkan dan hanya bisa dibeli oleh para pemenang lotre. Biasanya tiket tersebut akan dijual ulang dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga aslinya.

Beberapa website ticketing service di Jepang sendiri seperti Eplus dan Ticket Pia kini sudah menerapkan aturan yang lebih ketat untuk membeli tiket konser, seperti verifikasi via SMS, atau nomor telefon yang valid. Tentu saja karena membutuhkan konfirmasi yang demikian, akan makin membuat sulit bagi orang di luar Jepang untuk mendapatkan tiket konser di Jepang, jika tidak memiliki bantuan teman di Jepang. Bahkan kini di sejumlah venue konser, sudah mulai digalakkan pengecekan identitas. Akibatnya pada konser Aqours kemarin, banyak yang terciduk karena membeli tiket dari para calo.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.