Situs Jual Beli Tiket Terbesar di Jepang Yaitu TicketCamp, Telah Berhenti Beroperasi!

ticketcamp dead

Mixi, selaku perusahaan yang mengakuisisi situs jual beli tiket terbesar di Jepang yaitu TicketCamp milik Hunza, mengumumkan bahwa mereka harus menghentikan operasinya karena TicketCamp tersandung kasus. Mengenai hal ini, tim investigasi telah dibentuk, dan TicketCamp harus menghentikan operasi mereka saat ini, karena penyelidikan yang tengah berlangsung. Dikabarkan, TicketCamp melanggar hukum trademark dan juga unfair competition prevention act. Belum diumumkan detail lebih lanjut mengenai hal ini, namun Mixi dan Hunza sendiri dikabarkan bekerjasama penuh dengan penyelidikan tersebut.

Perusahaan menganggap situasi ini begitu serius, dan mereka juga membentuk tim investigasi yang terdiri dari para pengacara untuk menemukan fakta dan juga penyebab kasus mereka. Sementara itu, di bagian depan situs TicketCamp sendiri terpampang link pengumuman tentang perhentian operasi ini. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa selama situs TicketCamp berhenti beroperasi, maka tidak ada tiket yang bisa diperjual belikan, tidak ada pendaftaran member baru, dan tidak akan ada transaksi yang bisa dilakukan. Semuanya berlaku mulai dari hari ini. Hanya ada beberapa tiket pengecualian yang masih bisa dibeli, seperti tiket XFLAG JAM. TicketCamp juga menghimbau bagi para user yang sedang melakukan lelang atau telah melakukan deal, untuk menghentikan semua aktivitasnya karena semuanya akan dihapus. Namun bagi para user yang telah terlanjur melakukan transaksi, maka service-nya masih bisa digunakan hingga transaksi tersebut selesai.

Meski masih belum disebutkan pasti apa penyebab berhentinya operasi TicketCamp saat ini, namun banyak yang menduga karena dalam TicketCamp sendiri banyak tiket konser resale hasil lotre yang dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Setelah sebelumnya YAJ sudah melarang penjualan tiket, dan dengan matinya TicketCamp untuk saat ini, maka bila kamu tidak berhasil mendapatkan tiket yang kamu inginkan melalui lotre, mungkin hanya bisa pasrah saja.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.