Mengikuti Tren, Yoko Taro Akan Menjadi Virtual Youtuber!

yoko taro virtual youtuber

Sutradara game NieR: Automata memang terkenal akan kengacoannya. Banyak ulahnya di luar pekerjaannya sebagai sutradara game yang membuat para fans terhibur. Misalnya Yoko Taro yang pernah berkomentar bahwa Ia ingin membuat film porno dari 2B, dan sebagainya. Kali ini dalam livestream anniversary kedua dari game NieR: Automata, Yoko Taro kembali membuat pernyataan mengejutkan, di mana Ia mengatakan bahwa Ia akan menjadi virtual Youtuber di bulan ini. Nantinya, Ia dan topeng Emil trademark-nya akan muncul dalam acara virtual idol group Square Enix yang bertajuk Gems Company’s Virtual Cast VRadio yang diputar di hari Selasa jam 8 waktu Jepang di website Nico Nico Douga.

Meskipun Yoko Taro sendiri tidak muncul pada saat stream berlangsung, namun Ia mengungkapkan keinginannya pada produser Square Enix Yosuke Saito untuk mengadakan sesi ‘let’s play’ di Youtube dan ingin melakukan live streaming bermain game Astral Chain dari PlatinumGame. Yoko Taro sendiri sudah mempertimbangkan untuk membuat video Youtube dengan menggunakan boneka, namun Saito malah menyarankan untuk menggunakan model 3D dari Emil dan mencoba menjadi virtual Youtuber. Mereka berdua sendiri menegaskan bahwa keinginan ini adalah percobaan sementara, meskipun Yoko Taro mengatakan bahwa Ia telah berlatih keras untuk membuat konten Youtube yang menarik.

Tidak hanya sebagai virtual Youtuber, namun Yoko Taro juga sempat bercanda dan mengutarakan keinginannya untuk menjadi penyanyi. Hal itu setelah dalam stream tersebut, Keiichi Okabe sang komposer dari NieR: Automata bercanda bahwa Ia mungkin akan menulis dan membuat lagu untuk idol group, yang kemudian dibalas oleh Yoko Taro bahwa Ia juga ingin menyanyi. Ada-ada saja memang tingkah kocak Yoko Taro! Nantinya, Saito berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai virtual Youtuber Yoko Taro tersebut melalui social media.

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.