Untuk Pertama Kalinya, AKB48 Senbatsu Tidak Akan Diadakan di Tahun 2019 Ini

akb48

Dalam official blog dari AKB48, diumumkan bahwa untuk tahun ini, AKB48 tidak akan mengadakan event tahunan AKB48 Senbatsu di tahun 2019 ini. Ini adalah pertama kalinya event tahunan AKB48 Senbatsu tidak diadakan, sejak event tersebut selalu rutin diadakan di tahun 2009 dan seterusnya. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kenapa AKB48 Senbatsu tidak diadakan di tahun 2019 ini, namun dalam postingan tersebut, mereka tetap meminta dukungan fans untuk AKB48.

AKB48 Senbatsu sendiri adalah event tahunan di mana fans bisa melakukan voting untuk menentukan member mana yang akan menjadi center dalam single AKB48 berikutnya. Tahun lalu, Rino Sashihara dari HKT48 memenangkan posisi pertama selama tiga tahun berturut-turut dan menjadi tahun keempat di mana Ia memenangkan senbatsu. Namun tidak lama setelah itu, Ia mengumumkan bahwa Ia akan graduate dari grup tersebut di bulan Desember dan akan mengadakan konser perpisahan di bulan April. Ia pun telah merilis single terakhirnya yang berjudul ‘Jiwaru DAYS’ pada hari Rabu yang lalu.

 

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.