Penayangan Anime Kud Wafter Ditunda Selama Setahun

Anime Kud Wafter yang semula akan tayang pada bulan September 2019 ini, mendadak ditunda selama setahun. Hal ini diumumkan sendiri oleh Visual Arts dan Key. Tidak hanya penayangannya saja yang ditunda, namun sutradara untuk anime ini juga diganti. Sutradaranya yang semula adalah Yoshiki Yamakawa, akan digantikan oleh Kentaro Suzuki, dan akan dirilis pada bulan September 2020 mendatang.

Visual Arts menjelaskan alasan penundaan ini adalah karena banyaknya jumlah produksi anime belakangan ini, sehingga terlalu sulit untuk menyusun jadwal studio dan para staff-nya. Setelah berkonsultasi dengan pihak J.C. Staff, mereka pun menunda perilisan anime ini untuk menjaga kualitas produksinya.

Anime ini sendiri merupakan hasil dari crowdfunding yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2017 mendatang dan berakhir di bulan September. Namun tak perlu waktu lama, hanya dalam 3 hari saja, target crowdfunding awal sudah tercapai. Awalnya crowdfunding tersebut berniat mengumpulkan 30 juta yen untuk membuat OVA berdurasi 20 menit. Namun akhirnya berhasil mengumpulkan 60 juta yen untuk membuat anime dengan durasi movie, 4 hari sebelum campaign tersebut berakhir. Anime ini rencananya akan dirilis sebagai perayaan 10 tahun anniversary Little Busters!. Animasinya akan dikerjakan oleh J.C. Staff, dan Key akan menjadi supervisornya.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.