Liputan The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019, Tempat Ngumpulnya Kolektor dan Penjual Mainan

Bertempat di Balai Kartini pada tanggal 16 hingga 17 Maret 2019 kemarin, event toys fair tahunan bertajuk The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019, kembali diadakan oleh Sacca Production bekerja sama dengan Tokopedia. Event toys fair memang selalu menjadi ajang berkumpulnya para kolektor dan juga para penjual, di mana para kolektor dan komunitasnya bisa memamerkan koleksi mereka di sini, sekaligus bisa hunting barang-barang yang mereka cari langsung dari seller-seller yang membuka lapak dalam event ini. Untuk toys fair kali ini karena bekerja sama dengan Tokopedia, ada diskon menarik yang diberikan untuk setiap transaksi melalui Tokopedia, yaitu diskon 10% maksimal 200 ribu. Pihak Tokopedia sendiri ikut mendukung event ini karena divisi mainan dalam Tokopedia termasuk yang paling berkembang sejauh ini, di mana jumlah seller dan juga official stornya terus bertambah di setiap tahunnya.

Tidak hanya sekedar jualan mainan saja, namun kamu juga bisa menikmati berbagai acara yang diselenggarakan dalam event ini. Misalnya saja ada lomba cosplay yang berbeda di hari Sabtu dan Minggunya, di mana masing-masing pemenang akan diberangkatkan ke Korea dan Jepang. Untuk acara cosplay kali ini, The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019 menghadirkan cosplayer lokal yaitu Sherly Yukimo dan Gita W, dan tak ketinggalan juga cosplayer internasional yang didatangkan langsung dari Russia, yaitu Miss Irina Sabetskaya. Ketika ditanya oleh para penonton siapa hero favorit Miss Irina, dengan tidak ragu-ragu Ia menjawab bahwa hero favoritnya adalah Ashe dari Overwatch.

Bagi kamu yang kelelahan setelah hunting koleksi mainan, banyak juga stand makanan yang sudah siap menunggumu dengan berbagai jenis makanan yang berbeda. Oh iya, ada yang berbeda dalam toys fair kali ini. Jika biasanya tak semua seller bisa menerima debit karena tidak punya mesinnya, maka dalam toys fair kali ini, semua booth menerima pembayaran dengan menggunakan debit, sehingga mempermudah para pengunjung untuk membeli mainan yang mereka inginkan. Tentu saja ada beragam mainan yang dijual di sini, dari figure barat, Jepang, sampai dengan figure lokal lho! Misalnya saja kamu bisa menemukan booth yang menjual figure Jokowi atau Prabowo yang mereka buat sendiri, dan tentunya menarik perhatian para pengunjung yang ada.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.