Ungguli Love Live, BanG Dream Jadi Anime Terpopuler di Luar Jepang!

Beberapa waktu yang lalu, Lashinbang, yang merupakan toko barang second-hand otaku terbesar di Jepang, mengadakan polling mengenai anime favorit di luar Jepang, melalui akun Facebook officialnya. Hasilnya pun cukup mengejutkan, di mana tak disangka-sangka BanG Dream malah keluar sebagai pemenang anime terfavorit di luar Jepang, mengalahkan Love Live series yang tentunya tidak perlu ditanyakan lagi seberapa besar jumlah fans-nya.

Polling ini sendiri mulai diadakan sejak tanggal 7 Februari yang lalu, dan berakhir pada tanggal 22 Maret 2020 kemarin. Peserta votingnya sendiri kebanyakan dari Asia, di mana diantaranya berasal dari negara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, dan tentunya Indonesia.

Sedangkan beberapa anime lain yang masuk dalam peringkat 5 besar setelah BanG Dream! dan Love Live adalah THE IDOLM@STER series, Shoujo Kageki ☆ Revue Starlight, dan IDOLiSH7!. Di luar dugaan juga, 22/7 menempati posisi keenam, baru disusul oleh One Piece. Wah, rupanya dunia per-idol an sudah menguasai dunia ya!

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.