Ikut Tren, Bushiroad Umumkan Audisi Virtual Youtuber!

Tidak bisa dipungkiri, sejak wabah COVID-19 melanda pada tahun 2020 ini, tren Vtuber atau virtual youtuber berkembang dengan pesat, apalagi ketika event Jejepangan offline tidak bisa dilakukan, sedangkan para Vtuber tetap bisa menghibur para fans lewat streaming dari rumahnya. Tak mau kalah, kini salah satu perusahaan entertainment besar yaitu Bushiroad, juga akan ikut terjun dalam dunia Vtuber ini. Melalui akun Twitter-nya, mereka mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang mencari talent untuk audisi menjadi Vtuber, di bawah agency Bushiroad khusus Vtuber yang bernama Irodori.

Tren Vtuber sendiri dimulai dari munculnya Kizuna Ai, yang kemudian disusul dengan beberapa nama populer seperti Kaguya Luna, Mirai Akari, dan sebagainya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tren Vtuber rekaman seperti Kizuna Ai sudah mulai ditinggalkan, dan berganti tren menjadi Vtuber yang langsung melakukan live streaming, dengan nilai plus karena bisa berinteraksi secara langsung dengan para penonton. Ada dua agency besar yang saat ini merajai dunia Vtuber, yaitu Nijisanji dan Hololive. Tak main-main, pendapatan setiap talent mereka dari donasi begitu besar hanya dalam satu kali live streaming. Tak heran jika akhirnya perusahaan besar seperti Bushiroad juga tergiur untuk membuat agency Vtuber.

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.