Berikut Ini Detail Dari Anime Macross Delta!

macross delta

Dalam event Chou Jikuu Seisaku Happyou-kai, diumumkan detail mengenai anime Macross Delta, seperti staff yang terlibat, karakter, idol baru, desain Valkyrie baru, key visual baru, dan juga video teaser dari animenya.

macross delta macross delta

 

Tagline dari kedua gambar di atas adalah “Flying Walküre” dan “Reveberating Wind”. Salah satu karakternya, Freyja Wion, akan diperankan oleh Minori Suzuki, gadis berusia 18 tahun, berasal dari perfektur Aichi, yang merupakan pemenang dari audisi penyanyi Macross terbaru. Freyja Wion merupakan karakter idol yang selalu tersenyum dan penuh semangat. Ceritanya bersetting di tahun 2067 di sebuah planet terpencil, delapan tahun setelah Macross Frontier. Freyja Wion bersama keempat gadis lainnya membentuk grup “Tactical Sound Unit” Walküre dan bertarung melawan Var Syndrome yang menggerogoti galaxy tersebut. Ini adalah pertama kalinya dalam franchise Macross, terdapat grup penyanyi yang semuanya perempuan. Lalu ada juga tim Aerial Knights Valkyrie misterius, yang berasal dari Kingdom of Wind. Dikatakan juga nantinya akan ada lebih dari satu cinta segitiga.

 

macross delta

 

Shoji Kawamori bertindak sebagai original creator dari Studio Nue, dan juga bertindak sebagai kepala sutradara. Kenji Yasuda menjadi sutradara dari studio Satelight. Toshizo Nemoto mengawasi dan juga menulis naskahnya. Lalu Majiro dan Yuu Shindou mengadopsi original character design dari Chisato Mita. Hidetaka Tenjin dilabeli sebagai Macross visual artist. Desain dari Valkyrie-nya sendiri dikerjakan langsung oleh Shoji Kawamori.

 

VF-31 Siegfried
macross delta

 

Kawamori mengkonfirmasi bahwa VF-31 ini merupakan update dari YF-30 Chronos yang pernah muncul dalam game Macross 30.

 

Sv-262 Draken III
macross delta

 

Lebih lanjut, Kawamori juga menjelaskan tentang Sv-262 Draken III ini, bahwa ini merupakan pertama kalinya Valkyrie dengan desain delta wing yang unik muncul di Macross. Kokpitnya juga tidak transparan.

 

macross delta
macross delta

 

Selain itu, Bandai juga memperlihatkan prototype dari DX Chogokin untuk kedua pesawat tersebut. Preview spesial dari Macross Delta akan ditayangkan di Jepang pada saat malam tahun baru. Bahkan staffnya juga mengatakan, bahwa ada rumor episode pertamanya akan ditayangkan secara lengkap di preview tersebut.

Source: ANNCrunchyroll

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.