Berikut Ini Anime Winter 2016 Yang Paling Ditunggu Menurut Polling Nico Nico!

dagashi kashi

Anime Winter 2016 telah mulai tayang, dan untuk menyambut hal itu, polling diadakan oleh situs video Jepang Nico Nico Douga untuk mengetahui anime Winter 2016 mana yang paling mereka nantikan. Hasil dari polling tersebut dinilai berdasarkan gabungan dari responden yang mengatakan bahwa mereka akan melihat animenya dan antisipasi terhadap anime tersebut.

Hasilnya sungguh luar biasa. Anime Boku Dake ga Inai Machi menempati urutan pertama, disusul oleh Ajin yang animenya baru akan tayang. Di posisi ketiga ada anime Showa Genroku Rakugo Shinju, dan anime yang cukup hype seperti Dagashi Kashi hanya menempati urutan keempat, dibuntuti oleh anime garapan KyoAni, Musaigen no Phantom World. Berikut ini 10 besar hasil polling tersebut:

1. Boku Dake ga Inai Machi
2. Ajin
3. Showa Genroku Rakugo Shinju
4. Dagashi Kashi
5. Musaigen no Phantom World
6. AOKANA: Four Rhythm Across the Blue
7. Bubuki Buranki
8. Shoujo-tachi wa Kouya o Mezasu
9. Dimension W
10.Grimgar of Fantasy and Ash

Responden dari polling tersebut adalah 84.1% laki-laki, dan 15.8% perempuan. Untuk usia belasan 11.2%, 20an 33.2%, 30an 28.4%, dan 27% usia 40 tahun ke atas. Sedangkan posisi terendah ditempati oleh Phantasy Star Online 2 diikuti oleh Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage dan Divine Gate.

Hasil ini jauh berbeda dibanding polling sejenis yang dilakukan oleh Charapedia. Anime seperti Durarara!!x2 Ketsu yang merupakan cour terakhir dari sekuel Durarara!! bahkan juga tidak masuk dalam 10 besar. Bagaimana anime Winter 2016 kamu? Mana anime yang paling kamu tunggu-tunggu?

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.