Inilah 10 Besar Ranking Anime Gundam Yang Paling Menyedihkan Menurut Netizen Jepang!

Mobile Suit Gundam Iron-Blooded Orphans s2

Memang bukan rahasia lagi jika dalam anime Mobile Suit Gundam banyak terjadi hal-hal menyedihkan, karena temanya adalah perang. Sudah pasti akan banyak drama yang terjadi, hingga menyebabkan pertumpahan darah dan karakter kesayangan yang kemudian mati terbunuh. Jadi Gundam apa saja yang bisa dibilang Gundam menyedihkan sepanjang masa dan mampu membuat penonton menangis? Berikut ini hasil survey dari para netizen di Jepang.

10. Mobile Suit Gundam 08 MS Platoon

best gundam

9. Mobile Suit Gundam UC

best gundam

8. Mobile Suit Gundam SEED DESTINY

best gundam

7. Mobile Suit Gundam 00

best gundam

6. Mobile Suit Z Gundam

z-gundam

5. Mobile Suit Gundam SEED

most popular gundam

4. Mobile Suit V Gundam

v-gundam

3. Mobile Suit Gundam 0080 War in the Pocket

Gundam-0080-Banner

Ada alasan mengapa seri ini menduduki peringkat ketiga. Salah satu alasan utamanya adalah adegan di mana teman-temannya mati di depan sang tokoh utama, yang sedang mencoba untuk memberi tahu mereka berdua yang menyembunyikan identitas masing-masing sehingga tidak mengenali satu sama lain sehingga tak perlu ada pertumpahan darah. Namun terlambat dan hal tersebut tidak bisa disampaikan.

2. Mobile Suit Gundam

best gundam

Mobile Suit Gundam klasik ini masih menjadi salah satu anime Gundam yang paling menyedihkan. Anime Gundam pertama ini memiliki banyak pertempuran dan drama antar manusia, terutama perang dari perspektif Amuro. Di battle terakhir, Amuro sendiri sepertinya sudah siap untuk mati di medan perang.

1. Mobile Suit Gundam Iron-Blooded Orphans

best gundam

Tidak mengherankan jika Gundam Iron-Blooded Orphans ini menjadi salah satu anime Gundam yang paling menyedihkan. Sebab banyak karakter yang sudah akrab dan menyentuh hati para fans yang kemudian selalu tewas. Banyak sekali pertumpahan darah dan karakter yang tewas dalam anime ini, terutama di bagian endingnya.

Jadi bagaimana, apakah kamu setuju dengan peringkat di atas? Apakah ada anime Gundam favoritmu dalam ranking di atas?

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.