Berikut Ini Detail Gameplay dan Cerita Dari Exist Archive!

exist archive

Beberapa waktu yang lalu, diumumkan bahwa Spike Chunsoft dan Tri-Ace berkolaborasi untuk membuat game RPG baru yang berjudul Exist Archive untuk PS4 dan PS Vita. Cerita dalam game ini ber-setting di kota Tokyo modern dan juga di planet lain bernama Protolexa. 12 protagonis dalam game ini adalah dewa jahat pembawa jiwa yang terlibat dalam perseteruan para dewa.

Elemen utama dari game ini adalah penjelajahan dungeon, di mana kamu akan menjelajahi dungeon dengan wujud karakter chibi 3D dalam side view format dan dapat menggunakan skill seperti dash dan jump untuk melewati rintangan yang ada. Tidak ada random encounter dalam game ini, musuhnya akan terlihat dan kamu bisa memperoleh keuntungan jika kamu menyerang musuh terlebih dahulu.

exist archive

System battle dalam game ini disebut dengan Active Chain Battle, di mana empat karakter sekaligus bisa ikut serta dalam battle. Setiap tombol O, X, segitiga, dan kotak digunakan untuk mengendalikan karakter yang berbeda. Kamu bisa memilih karakter mana yang digunakan untuk menyerang, dengan menekan tombol karakter tersebut. Kamu bisa mengkombinasikan serangan, membentuk combo yang kuat sehingga bisa mendapatkan battle score tinggi serta meningkatkan drop rate item berharga lebih tinggi lagi.

exist archive

Dalam pertempuran, kamu bisa memilih menempatkan karaktermu di depan atau di belakang. Di barisan depan, kekuatan serangan karaktermu akan meningkat, tapi akan lebih sering kena serangan. Dan sebaliknya jika karakter kamu berada di belakang. Kamu bisa mengatur posisi ini sesuka hati. Untuk mengaktifkannya, cukup dengan menekan tombol LR Kekuatan dewa jahat bernama Demon’s Greed berada dalam diri 12 protagonis tersebut, dan kamu bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk melancarkan serangan yang kuat.

exist archive

Ada empat karakter yang diperkenalkan dalam game ini. Yang pertama adalah Kanata Kujou (seiyuu: Ryota Osaka) adalah protagonis dalam game ini yang lahir di keluarga yang kaya, namun orang tuanya mengatur pertunangannya dengan Ranze Miwakawa. Yang kedua, Ranze Miwakawa (seiyuu: Aya Endo) adalah gadis yang lahir di keluarga kaya dan memiliki dojo. Mencoba hidup sesuai dengan yang diinginkan orang tuanya, tabiat aslinya terlihat ketika Ia terlibat dalam insiden ledakan dengan Kanata. Yang ketiga, Mayura Tsukishiro (seiyuu: Ai Kayano) adalah gadis dengan rambut putih yang bertemu dengan Kanata di Protolexa. Memiliki empat ekor. Dan yang terakhir adalah Tokihisa Kiriya (seiyuu: Tetsuya Kakihara), yang tampak seperti berandalan namun sangat peduli dengan temannya.

exist archive

Karena ini adalah new side view RPG, maka kamu akan bergerak secara horizontal. 12 hero yang memiliki kekuatan dewa jahat dipindah paksa ke dunia lain oleh Amatsume, dan mereka terlibat dalam perseteruan para dewa. Ada yang ingin kembali ke bumi dan ada yang tidak masalah dengan keadannya sekarang. Terkadang kamu harus memilih siapa yang kamu ingin kembalikan ke bumi, dan urutan siapa yang kamu pilih akan mengubah apa yang terjadi di akhir cerita. Untuk menyelesaikan game ini, memerlukan waktu 40 sampai dengan 50 jam, dan ada extra dungeon yang bisa di-unlock setelah kamu menyelesaikan gamenya. Saat ini, tahap pengembangan game ini sudah mencapai 75%.

Source: gematsu

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.