Pimpinan Baru Shonen Sunday Janjikan Perubahan!

shonen sunday

Takenori Ichihara, editor-in-chief majalah Weekly Shonen Sunday yang baru, mengumumkan dalam majalah edisi ke 38 bahwa dia akan mengadakan perombakan dimulai dari musim gugur tahun ini. Ichihara ingin para pendatang baru mendapatkan lebih banyak kesempatan. Untuk itu, dia akan menyingkirkan beberapa manga lama yang saat ini masih dalam masa serialisasi, dan kemudian membuat majalah baru dengan gabungan mangaka lama dan mangaka baru.

shonen sunday

Ichihara sendirilah yang akan mengambil keputusan dalam memutuskan konten majalah, mulai dari mangaka yang berpengalaman sampai dengan mangaka baru, berdasarkan preferensinya. Ichihara juga mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab penuh terhadap nasib majalah tersebut setelah Ia melakukan reformasi besar-besaran. Untuk mendukung visi dan misinya ini, maka staff juga mengalami perubahan yang sudah dimulai dari bulan lalu.

shonen sunday

Ichihara mengatakan bahwa sejak kecil dia adalah penggemar Shonen Sunday. Majalah tersebut pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 1959. Sama seperti pesaingnya Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha, penjualan Shonen Sunday juga mengalami penurunan menjadi di bawah 600.000 di bulan Juli sampai dengan September 2011 dan di bawah 400.000 pada awal tahun 2015. Beberapa seri yang diserialisasikan di Shonen Sunday diantaranya adalah Magi, Meitantei Conan, RIN-NE, Ultimate Otaku Teacher, dan sebagainya. Bagaimana menurut kamu mengenai perubahan yang akan dilakukan ini?

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.