Ingin Jadi Animator di Jepang? JAPIC Menawarkan Kesempatan Tersebut!

animator jepang

Jika ada diantara kalian yang bercita-cita menjadi animator di Jepang, ini adalah kesempatan yang bagus. The Japan Image Council (JAPIC) membuka aplikasi untuk program A-AIR Tokyo 2016 (Animation Artists in Residence Tokyo 2016). Tiga artist yang beruntung dari berbagai negara akan diundangan untuk tinggal di Tokyo selama 70 hari, dari tanggal 7 Januari sampai dengan 17 Maret 2016.

Pemenang akan mendapatkan biaya perjalanan ke Jepang dan juga penginapan selama di Tokyo secara cuma-cuma, dan akan mendapatkan bayaran atas hasil kerjanya. Jika kamu terpilih, kamu juga berkesempatan untuk bekerja dengan kreator terkenal di Jepang. Ketiga pemenang yang terbang ke Jepang akan mengunjungi berbagai studio animasi Jepang, sambil mengerjakan proyek dengan deadline yang akan selesai sebelum tanggal kepulangannya.

Syarat untuk aplikasi ini adalah pelamar harus memiliki pengalaman karyanya pernah ditayangkan di international film festival, pameran, atau event sejenisnya. Selain itu pelamar juga akan dipertimbangkan apabila karyanya pernah ditayangkan atau dipamerkan selain di negara asalnya. Dengan range usia 20 sampai dengan 35 tahun, harus bisa bicara bahasa Inggris atau Jepang, dan bisa mengakses Skype. Aplikasi akan ditutup pada tanggal 10 September 2015, dan pemenang akan dipilih pada bulan November. Info lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Source: ANNJAPIC

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.