Bar Bertema Gundam di Utsunomiya Berikan Minuman Gratis Untuk Korban Banjir di Jepang

bar gundam

Saat ini, di Jepang, tepatnya di Tochigi dan Ibaraki sedang terjadi banjir yang sangat parah, berkat hujan yang turun sangat deras disertai angin pada tanggal 10 September lalu. Kinu River di Jepang pun meluap, dan menyebabkan banyak terjadinya gedung hancur dan tanah longsor. Diperkirakan sekitar 6.900 rumah telah rusak, dan 22.000 penduduk pun terkena dampaknya, serta 800.000 orang dievakuasi. Bahkan gangguan listrik mulai terjadi, dan ada beberapa area di mana orang-orang tidak dapat keluar.

gundam bar utsunomiya
Di dalam keadaan darurat dan musibah tersebut, sebuah bar bernama 0079 yang bertemakan Gundam, dan berada di kota yang aman dari banjir dekat dari Utsunomiya membuka pintunya lebar-lebar untuk para korban banjir. Pemiliknya menulis dalam akun Twitter-nya bahwa di hari itu, semua pelanggan yang datang akan mendapatkan minuman gratis, dan terutama ditujukan untuk orang-orang yang sedang tertimpa musibah, tidak bisa pulang, ingin tidur, atau tidak terkena dampak banjir namun merasa sedih.

Meski demikian, pemilik bar tersebut meminta maaf karena hanya itu yang bisa mereka lakukan untuk membantu korban banjir. Dia juga mengatakan bahwa dia melakukan ini agar semua orang yang terkena dampak musibah ini bisa merasa lebih baik. Dalam beberaa tweetnya kemudian, sang pemilik juga mengatakan bahwa dia tidak menginginkan pujian, dan mengatakan bahwa semua biaya yang dia tanggung itu bukan masalah. Namun kemudian Ia menjadi takut dan bingung atas perhatian orang-orang terhadap bar-nya, karena bar bertema Gundam tersebut tidak memiliki ijin lisensi dari yang bersangkutan.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.