Kini Laundry Untuk Pakaian Cosplay Tersedia di Jepang!

laundry pakaian cosplay

Kamu para cosplayer, bingung bagaimana mencuci baju cosplay kamu? Banyak yang bingung cara merawat pakaian cosplay sebab tingkat kerumitan dari kostum tersebut, dan banyak yang khawatir pakaiannya yang susah payah dibuat itu akan rusak ketika dicuci. Namun para cosplayer di Jepang sepertinya saat ini tidak perlu khawatir dengan hal-hal tersebut, sebab laundry untuk pakaian cosplay sudah tersedia di Jepang, bahkan mampu menjamin membersihkan pakaian walau baju cosplay tersebut memiliki struktur yang sangat rumit.

Para cosplayer di Hokkaido dan Okinawa tidak perlu lagi merasakan tatapan tidak mengenakkan ketika mereka akan pergi men-laundry pakaiannya, sebab saat ini sudah ada online service yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para cosplayer. Pelayanan yang diberikan adalah mulai dari laundry sampai dengan penyimpanan kostum. Jika kamu seorang cosplayer, kamu pasti akan merasa pelayanan yang mereka berikan begitu berguna. Penyedia jasa pelayanan ini adalah Hakusei Dry Cleaners di perfektur Hiroshima. Mereka menamai layanan ini dengan Layer Support. Perusahaan ini paham benar dengan apa yang dibutuhkan oleh para cosplayer, dan mereka memanfaatkan hal ini. Mereka paham bahwa kostum dari cosplayer membutuhkan perhatian khusus, dan mereka berjanji mereka akan merawat kostum tersebut dengan sebaik-baiknya.

laundry pakaian cosplay

Harga yang diberikan untuk membersihkan lima bagian kostum adalah 4000 Yen, sedangkan untuk enam bagian kostum termasuk celana panjang akan dikenakan biaya sebesar 5000 Yen.

laundry pakaian cosplay

Mereka juga menyediakan jasa membersihkan bagian dasar sepatu boot dengan harga 1000 Yen, dan 2000 Yen untuk seluruh bagian boot. Dan mereka juga menyediakan jasa penyimpanan kostum dengan harga sebesar 1000 Yen. Sungguh penawaran menarik bagi para cosplayer yang kekurangan tempat penyimpanan.

laundry pakaian cosplay

Cara untuk menggunakan jasa ini cukup mudah, cukup mendaftar untuk menerima special delivery kit. Selanjutnya kamu hanya cukup mengisi form yang disediakan dan mengemas kostum kamu ke dalam kit tersebut, lalu kirimkan kembali ke perusahaan penyedia jasa ini.

laundry pakaian cosplay

Perusahaan ini juga terlihat sangat mendukung cosplayer. Beberapa waktu mereka akan mem-feature seorang cosplayer dalam website-nya dalam kostum yang berbeda, dan juga termasuk link ke account Twitter mereka. Sebuah cara yang bagus untuk mempromosikan diri!

Source: Rocketnews24

 

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.