Mangaka BTOOOM Diangkat Sebagai Duta Pariwisata di Kota Shimanto

btooom

Junya Inoue, yang populer lewat manganya yang berjudul BTOOOM, diangkat menjadi duta pariwisata untuk kota Shimanto di perfektur Kochi. Kota tersebut adalah daerah tempat asal dari Junya Inoue. Kota tersebut memiliki sekitar 36.000 populasi. Banyak hal yang menarik di kota tersebut, seperti Nakamura Castle, Dragonfly Natural Park, dan beberapa kuil lainnya.

Sebelumnya, beberapa daerah lain juga merekrut duta pariwisata untuk kota mereka, seperti Godzilla yang yang diangkat menjadi duta pariwisata Shinjuku ward di Tokyo pada awal tahun ini, dan mangaka Slam Dunk, Takehiko Inoue yang menjadi duta hubungan baik antara Jepang dan Spanyol. Manga BTOOOM sendiri menceritakan tentang sekelompok orang yang secara tidak sengaja terlibat dalam survival game di sebuah pulau terpencil. Sang tokoh utama adalah Ryouta Sakamoto, seorang pemuda berusia 22 tahun yang sangat hobi memainkan game, dan menyadari bahwa kondisi survival yang sedang dia hadapi sangat mirip dengan game online yang biasa dia mainkan.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.