Adegan di Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans Menuai Komplain

mikazuki augus

Masih ingat adegan si Mikazuki dalam gambar di atas? Baru-baru ini The Japanese Broadcasting Ethics and Program Improvement Organization (BPO) mempublikasikan komplain dari penonton pada bulan Oktober, di mana yang dikomplain adalah adegan dalam anime di mana tentara-tentara musuh ditembak oleh tokoh utama pria yang masih sangat muda. Komplain tersebut memang tidak menyebutkan anime apa yang dimaksud, namun dari gambaran yang diberikan, jelas terdengar bahwa anime yang dimaksud adalah Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans dalam adegan di gambar di atas, di mana Mikazuki dengan dingin menembak musuhnya.

Komplain tersebut juga menyebutkan bahwa bisa jadi ada anak kecil yang menonton anime tersebut karena genrenya mecha dan judulnya yang sekilas terlihat seperti material tontonan anak-anak, dan takut adegan kekerasan tersebut akan berpengaruh terhadap anak-anak yang menonton. Dalam lanjutan komplain tersebut, dijelaskan juga jika ingin menayangkan adegan seperti itu, maka berikanlah batas umur untuk para penonton.

Sebelum ini, BPO juga pernah mempublikasikan komplain terhadap ending dari anime idol PriPara, di mana terlihat sang tokoh utama yang masih muda menggunakan baju renang, atau lebih tepatnya Sophie Hojo menggunakan baju negligee hitam yang meniru foto dari Marilyn Monroe. Animasi penutup tersebut akhirnya diedit.

Source: ANN

Comments

comments

Related Post

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.