4 Game Touhou Lagi Akan Dirilis Untuk PS Vita dan PS4!

touhou game playstation

Bagi kamu penggemar Touhou, ada kabar gembira. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Mediascape mengumumkan bahwa mereka akan merilis 4 game Touhou lagi, untuk platform PS Vita dan PS4 pada pertengahan tahun 2015. Judul-judul game tersebut antara lain adalah Touhou Kōkishin (Adventures of Scarlet Curiosity) untuk PS4, Double Focus untuk PS Vita, Mononobe no Futo to Nanatsu no Shiren (Mononobe no Futo and the 7 Trials) untuk PS Vita, dan Touhou Sky Arena Gensōkyō -Matsuri- Climax untuk PS4 dan PS Vita. Game tersebut adalah bagian dari proyek “Play, Doujin” Mediascape, yang mengembangkan doujin game seperti Touhou ke PlayStation. Berikut ini detail dari masing-masing game:

1. Touhou Kōkishin (Adventures of Scarlet Curiosity) – PS4

touhou game playstation

Dikembangkan oleh Ankake Supa, ini adalah sebuah game RPG di mana kamu akan mengendalikan karakter Remilia Scarlet dan pengikutnya, Sakuya Izayoi. Mereka memiliki tujuan menghancurkan monster yang merusak dunia manusia. Developer dari game ini berjanji bahwa mereka akan menggunakan kemampuan PS4 dengan maksimal dalam pengembangan game-nya.

touhou game playstation

2. Double Focus – PS Vita

touhou game playstation

Yang ini adalah game bergenre adventure. Dikembangkan oleh Aqua Style, yang juga merupakan developer di balik game Mystery Gensokyo: The Tower of Desire, game ini bercerita tentang Aya Shameimaru dan Momiji Inabashiri yang terhisap ke dalam buku hantu dan berusaha untuk mencari jalan keluar. Judul dari game ini sendiri masih belum dipastikan dan bisa berubah sewaktu-waktu.

touhou game playstation

 

3. Mononobe no Futo to Nanatsu no Shiren (Mononobe no Futo and the 7 Trials) – PS Vita

touhou game playstation

Game ini sendiri adalah DLC dari game Mystery Gensokyo: The Tower of Desire yang bisa kamu temukan di PlayStation Store pada tanggal 8 Agustus mendatang dengan harga 1400 Yen. Cerita dalam game ini adalah mengenai kejadian sebelum Monobe no Futo bertemu dengan Reimu Hakurei, di mana Ia dan Soga no Tojiko menyelesaikan delapan rintangan yang dibuat oleh Toyosatomimi no Miko. Ketika kamu menyelesaikan game ini, kamu akan mendapatkan dungeon dan item yang akan muncul di Mystery Gensokyo: The Tower of Desire. Jika kamu ingin mendapatkan versi retail-nya, kamu bisa mendapatkannya pada tanggal 14 Agustus. Versi retail-nya akan mendapatkan tambahan kode untuk konten tambahan, serta CD dan juga booklet. Mystery Gensokyo: The Tower of Desire sendiri sudah dirilis di Jepang pada tanggal 25 Juni 2015 untuk PS Vita.

touhou game playstation

4. Touhou Sky Arena Gensōkyō -Matsuri- Climax

touhou game playstation

Dari developer Area Zero, game ini akan terlebih dahulu rilis untuk PS4, dan akan menyusul untuk PS Vita kemudian. Dari screenshot yang ada, game ini terlihat begitu menarik perhatian, di mana empat orang sekaligus bisa ikut bermain. Battle system dalam game ini cukup unik, di mana kemampuan para pemainnya akan berubah seiring dengan background music-nya. Versi PS4 akan tampil dengan full HD, untuk menikmati game ini dengan lebih baik. Versi PS4 juga akan mendapatkan lagu baru.

touhou game playstation

Source: ANNGematsu

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.