Bagaimana Jika Danganronpa Dimainkan Dengan Menggunakan Virtual Reality?

danganronpa VR

Bagaimana jika game Danganronpa dimainkan dengan menggunakan Virtual Reality? Tampaknya akan jadi lebih menarik dan mampu mengeluarkan atmosfer horor yang selama ini dibalut dengan joke. Spike Chunsoft sendiri mengungkap proyek Danganronpa VR, tech demo dari Project Morpheus dengan menggunakan game Danganronpa: Trigger Happy Havoc di Hong Kong Ani-Com show. VR demo tersebut diputar ketika class trial sedang berlangsung. Seperti layaknya VR, untuk melihat karakter lain yang berdebat di sekitarmu, kamu bisa menoleh ke kanan dan ke kiri.

danganronpa VR

Untuk lebih mengeluarkan kemampuan VR nya, semua karakternya di desain ulang dalam bentuk 3D. Ini adalah proyek pertama Spike Chunsoft untuk PS4, dan mereka menggunakan Unreal Engine 4 untuk menyelesaikan tech demo nya dengan cepat. Dalam bagian nonstop debate dalam class trial, kamu bisa menoleh ke arah karakter yang ingin kamu sela dan menekan tombol R2 untuk menembakkan truth bullet. Demo berakhir dengan adegan hukuman. Ini adalah bagian yang cukup seru, sebab kamu bisa melihat hukuman aneh dan kejam ala Monokuma dalam padangan first person. Pasti akan sangat menyenangkan. Produser Danganronpa, Yoshinori Terasawa memasukkan adegan tersebut agar para pemain bisa merasakan atmosfer horor nya, meski tetap dengan joke ala Monokuma.

danganronpa project morpheus

Terasawa membuat ini karena terinspirasi dengan Summer Lesson, game buatan Bandai Namco dan produser Tekken, Katsuhiro Harada. Menurutnya, ini adalah pengalaman yang baru untuk para gamer. Ketika ditanya kenapa dia tidak membuat tech demo untuk Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girls, game action Danganronpa yang akan segera rilis, Terasawa menjawab karena kompetitor lain juga bisa membuat game semacam itu, dan dia ingin sesuatu yang unik untuk Spike Chunsoft.

Source: Siliconera

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.