Shueisha Beberkan Detail Dari Novel Naruto Shinden

naruto shinden

Setelah selesai dengan manga nya, kini Naruto juga dirilis menjadi novel. Bulan lalu telah diumumkan mengenai novel tersebut namun belum diumumkan tanggal rilisnya. Dan baru saja official website Dari Shueisha Jump J Books membeberkan tanggal rilis Dari dua novel tersebut. Dua novel yang akan dirilis adalah Itachi Shinden (The True Legend of Itachi) yang akan dirilis menjadi dua bagian, yaitu Itachi Shinden: Komyo-hen pads tanggal 4 September dan Itachi Shinden: Anya-hen yang akan dirilis pads bulan Oktober. Sasuke Shinden akan dirilis kemudian pads bulan November.

naruto shinden

Cerita dari novel Itachi Shinden: Komyo-hen novel adalah mengenai Itachi Uchiha di usia 4 tahun. Setelah melihat bagaimana medan perang, Ia membuat sebuah keputusan dan ingin mengubah dunia. Itachi memiliki impian bahwa akan ada hokage dari klan Uchiha dan menciptakan keadaan di mana semua yang dia sayangi dapat hidup dengan damai. Ketika belajar di ninja academy, dia bertemu dengan Shisui, menjadi seorang Genin, Chunin, dan akhirnya menjadi anggota Anbu. Itachi merasa kehidupannya sudah sukses, tanpa tahu kegelapan yang menyelimutinya. Novel ini menceritakan tentang kejayaan, rasa frustrasi, dan determinasi dari ninja yang disebut dengan si jenius ini.

Sedangkan untuk novel Naruto: Dojunjo Ninden (Naruto: The Tale of the Utterly Purehearted Shinobi) karangan Akira Higashiyama akan dirilis pada tanggal 4 Agustus. Novel tersebut akan menceritakan asal usul novel Jiraiya, Icha Icha Paradise. Dalam novel tersebut diceritakan dua orang yang maju ke medan perang untuk mengejar kebahagiaan yang sesungguhnya, namun mereka berdua masih naif. Jiraiya juga menulis novel lain yang memiliki kesamaan judul dengan Naruto: Dojunjō Ninden, yaitu Dokonjō Ninden (The Tale of the Utterly Gutsy Shinobi) di mana dalam novel itu nama tokoh utamanya adalah Naruto. Dalam cerita Naruto juga pernah disebutkan bahwa ayahnya menamai anaknya Naruto karena ayahnya suka dengan novel karangan Jiraiya. Sebelumnya, Shueisha juga sempat menerbitkan novel Naruto yang lain di awal tahun ini seperti Kakashi Hiden, Shikamaru Hiden, Akatsuki Hiden, Gaara Hiden, Sakura Hiden, dan Konoha Hiden. Wah, sepertinya walau manganya telah berakhir, namun milking dari franchise Naruto masih belum berakhir ya.

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.