Gimana Kalau Lagu Hatsune Miku Jadi Lagu Kelulusan?

sakura no ame

Jepang memang selalu unik dan berbeda. Jika di negara seperti Amerika, beberapa lagu yang biasa digunakan untuk kelulusan adalah lagu Everybody’s Free (To Wear Sunscreen) dari Baz Luhrman dan Good Riddance (Time Of Your Life) dari Green Day, maka di Jepang, mereka menginginkan lagu Hatsune Miku sebagai lagu kelulusan mereka. Lho kok?

Hal ini terungkap lewat app musik Jepang, Nana, yang bertanya kepada para remaja, lagu mana yang menurut mereka cocok sebagai lagu kelulusan. Sebanyak 26.3% responden menjawab Sakura no Ame dari halyosy dan Hatsune Miku. Ketika ditanya kenapa, itu karena judul lagu tersebut benar-benar menggambarkan perasaan kelulusan, di mana kelulusan selalu berakhir di bulan Maret, awal dari musim bunga sakura.

Lagu kedua yang ada dalam daftar adalah Tabidachi no Hi ni. Namun lagu ini bukanlah lagu vocaloid melainkan lagu yang khusus diciptakan oleh kelompok paduan suara di sebuah SMP yang terletak di perfektur Saitama.

Beberapa lagu lain yang masuk dalam daftar 10 besar ada March 9th dari Remioromen, YELL dari Ikimono-gakari, Sayorana Memories dari Supercell, Akashi dari flumpool, Michi dari EXILE, Sakura dari Naotarou Moriyama, Tegami ~Haikei Ju Go no Kimi e~ dari Angela Aki, dan Eikou no Kakehashi dari YUZU.

Kalau di Indonesia, apa yang menurutmu cocok menjadi lagu kelulusan?

Source: ANN

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.