Review Film Weathering with You, Kisah Cinta Remaja di Tengah Derasnya Hujan Kota Tokyo!

Setelah sukses dengan film sebelumnya yaitu Kimi no Na Wa, sutradara Makoto Shinkai kembali mengeluarkan film barunya 3 tahun kemudian, yang diberi judul Tenki no Ko atau Weathering with You. Weathering with You sendiri baru dirilis tanggal 19 Juli 2019 di Jepang, namun kamu di Indonesia sudah bisa menyaksikan film tersebut di bioskop mulai tanggal 21 Agustus 2019 mendatang! Jika kamu masih ragu ingin pergi menonton atau tidak, kamu bisa menyimak review dari tim Nekonoto di bawah ini yang beruntung sudah menyaksikan film ini terlebih dahulu sebelum keluar untuk umum di Indonesia.

Sama seperti kebanyakan film Makoto Shinkai lainnya, tema dari film ini tidak jauh-jauh dari percintaan sepasang remaja. Tokoh utama kali ini adalah Hodaka dan Hina, yang hidup di tengah kota Tokyo yang selalu hujan setiap harinya. Pembawaan sutradara Makoto Shinkai juga begitu berasa di sini, di mana narasinya di awal film membuat penonton merasa banyak hal misterius yang akan terjadi dan belum terungkap. Untuk visual, tentu saja film ini sangat layak diacungi jempol, animasinya begitu memukau dan berbudget tinggi, yang bisa kamu lihat dari animasi hujan high quality-nya. Jika kamu perhatikan, sepanjang film banyak sekali product placement, seperti Apple, Yahoo, McDonald, Suntory, Lumine, Toho Cinema, Cinema Sunshine, dan sebagainya. Tidak salah sih kalau banyak sekali brand yang tertarik menjadi sponsor, mengingat betapa suksesnya film sebelumnya yaitu Kimi no Na Wa.

Namun yang agak disayangkan di sini, adalah plot yang terasa ‘dangkal’ jika dibandingkan dengan film lainnya, dan juga jalan cerita yang dirasa terlalu straightforward. Jika dalam Kimi no Na Wa masih ada rasa twist dan juga shock pada bagian pertengahan, maka dalam Weathering with You ini saya tidak menemukan hal serupa, sehingga terasa kurang berbobot dan kurang emosional seperti film-film Makoto Shinkai lainnya. Namun jika kamu menonton film ini untuk menikmati visual dan juga jalan cerita ringan ala percintaan teenlit remaja, maka kamu masih bisa menikmati film ini.

Tapi apalah arti review dari orang lain jika kamu belum menyaksikannya sendiri di layar bioskop. Untuk itu, jangan lupa tonton Weathering with You ya di bioskop kesayangan dan terdekat kamu seperti CGV atau Cinemaxx ketika film ini dirilis di Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2019 mendatang!

Comments

comments

Anime enthusiast. Dreaming of living the dream through anime world. Originally (and still) a Graphic Designer. Very passionate to work in media industry and meet her idol directly.